Tak lama lagi, dunia perfilman Indonesia bakal diramaikan oleh kehadiran para tokoh superhero lokal yang mulai bangkit dari tidur panjangnya. Setelah Gundala yang nanti bakal tayang perdana pada 29 Agustus 2019, beberapa jagoan super juga mengikutinya dari belakang. Salah satunya adalah sosok Aquanus yang diperankan oleh aktor Nicholas Saputra.

Untuk informasi, Aquanus merupakan superhero yang memiliki kemampuan yang berhubungan dengan air. Diciptakan oleh komikus Widodo Noor Slamet atau yang beken disapa Wid NS, sosok yang bernama Dhanus ini digambarkan memiliki kekuatan besar yang ada pada sabuk miliknya, sabuk pelangi. Meski demikian, langkah Aquanus sebagai superhero juga tak mudah dengan kehadiran karakter jahat yang menjadi musuhnya di bawah ini.

Bocah Atlantis

Gambaran Bocah Atlantis [sumber gambar]
Saat benua Atlantis mengalami kehancuran, Ztulos yang kemudian dikenal sebagai Bocah Atlantis adalah satu-satunya mahluk yang selamat. Saat itu, kapsul cryogenicnya dibuka oleh Mata Sinar X tanpa sengaja. Ia pun kemudian memulai misinya untuk mengembangkan bangsa Atlantisnya yang punah di muka bumi. Saat melawan Aquanus, Bocah Atlantis sukses melumpuhkan dirinya hingga harus digantikan oleh agen Atlantis yang bernama Vedhus. Namun berkat bantuan Godam lewat cermin ajaib yang dihadapkan kepadanya, Vedhus hancur lumer bersamaan dengan lumernya Bocah Atlantis.

Doktor Setan

Doktor Setan dalam cerita komik Wid NS [sumber gambar]
Salah satu karakter jahat yang berbahaya bagi Aquanus adalah Doktor Setan. Sesuai namanya, ia memiliki kekuatan yang dapat merasuki jiwa manusia berhati lemah. Sebelumnya, Doktor Setan merupakan sosok Culuikha, putra dari Candalani dan Pales yang mengusai planet Godam. Keduanya adalah figur jahat dan juga jadi musuh utama dari Awang, alias Godam sang manusia super. Selain mampu merasuki jiwa manusia, Doktor Setan kemudian menjelma menjadi roh jahat.

Ghazul

Ghazul yang jahat [sumber gambar]
Memiliki seorang ayah yang merupakan ilmuwan militer ternama, membuat Margazulli harus menerima konsekuensi yang berat. Hal ini terjadi saat ledakan dahsyat di laboratorium pribadi ayahnya yang diakibatkan oleh suatu percobaan nuklir ilegal, merenggut nyawa sang ayah sekaligus membuat tangannya cacat. Efek psikologis dan radioaktif yang ditimbulkan akhirnya mengubah sosok Margazulli menjadi jahat. Dengan tangan robotik miliknya, ia dikenal sebagai Ghazul dan berambisi untuk menguasai segala alam pengetahuan dan umat manusia.

Pengkor

Sosok Pengkor [sumber gambar]
Terlahir dengan fisik yang tak sempurna, Wisnu Atmaja yang membuat dirinya dijuluki sebagai Pengkor karena kekurangan tersebut, berniat membalas dendam. Terutama pada mereka yang selama ini mengejeknya. Salah satu kelebihannya, yakni menguasai ilmu sains dan matematika, menjadikan Pengkor sebagai pimpinan kelompok penjahat yang lihai dan kejam.

BACA JUGA: Kisah Wid NS, Pencipta Superhero Godam yang Jadi Komikus Legendaris Indonesia

Menarik memang. Dari segi nama, musuh-musuh Aquanus memang terdengar familiar dan khas Indonesia. Terlebih, mereka adalah sosok jahat yang bakal berseteru dengan para jagoan super yang ada. Pertarungan antara kebaikan dan kejahatan, tentu bikin kita enggak sabar buat segera nonton filmnya di layar lebar ya Sahabat Boombastis.