Ada banyak sekali musisi-musisi yang viral dan terkenal lewat sosial media. Kalian tentu taka sing dengan seorang pemulik kanal YouTube bernama Alip Ba Ta yang belakangan banyak disebut dan dikagumi oleh netizen kan?

Nah, hal yang sama juga terjadi pada Malinda Herman. Melalui kanal YouTubenya, Malinda Herman Official (sejak tahun 2016), ia mengunggah berbagai lagu yang ia cover. Usianya memang sudah tak lagi muda, namun skillnya tetap luar biasa. Mungkin, ketika muda Malinda adalah sosok yang sangat sering dan jatuh cinta dengan musik. Yuk, kita lihat beberapa video dan cerita Malinda Herman.

Seorang musisi yang berasal dari Thailand

Malinda Herman merupakan musisi asal Thailand. Umurnya sudah lebih dari 70 tahun tak menghalangi dirinya untuk memainkan alat musik (gitar) dan bernyanyi dengan lantang. Malinda mengabadikan momen bernyanyinya itu dalam video-video yang ia unggah di kanal YouTube miliknya. Sama seperti Alip Ba Ta, hampir semua video yang ia unggah berlatar ruangan kamar, dengan segala peralatan di dalamnya. Toh, yang didengar adalah musiknya kan?

Sering mengajak anjingnya di dalam video

Malinda tak hanya pintar bermain gitar saja, beberapa videonya juga menunjukkan dirinya yang sedang bermain piano. Nah, uniknya lagi, saat sedang bernyanyi dan memainkan alat music ini, Malinda tidak sendirian. Ia ditemani oleh hewan-hewan kesayangannya. Yang paling sering muncul adalah anjing Chihuahua bernama JawJam (anjing kecil yang cantik). Bahkan, banyak netizen yang berkomentar bahwa penampilan Malinda dan JawJam yang sering terlihat dalam video adalah ‘duet’ yang begitu manis.

Lagu paling populer yang pernah ia cover adalah “More Than I Can Say”

Salah satu yang paling popular dan banyak diingat oleh netizen adalah lagu berjudul ‘More Than I Can Say’. Lagu ini adalah lagu cinta yang awalnya ditulis oleh Sonny Curtis dan Jerry Allison, anggota band Buddy Holly yang bernama The Crickets. ‘More Than I Can Say’ ini awalnya dirilis pada tahun 1960, sejak itu telah diliput oleh banyak artis lain dan tetap populer hingga hari ini. Nah, dalam versi Malinda Herman, lagu ini tambah menggemaskan karena ia bernyanyi bersama JawJam, dilengkapi dengan backsound suara kucingnya.

Sering mengisi acara di berbagai kegiatan

Tak hanya tampil di YouTube saja, Malinda juga kerap mengisi berbagai acara. Ya, mungkin sama seperti musisi-musisi unik di Indonesia. Malinda yang usianya sudah tak lagi muda ini beberapa kali tampil di layar kaca Thailand. Ia menyanyi dan tetap bermain alat musik. Ya, enggak heran sih, karena memang satu banding seribu kan oma-oma yang tetap ceria dan sumringah seperti Malinda ini.

BACA JUGA: Alip Ba Ta, Gitaris Fingerstyle yang Gak Terkenal di Indonesia Tapi Pukau Musisi Dunia

Usia tak membatasi seseorang untuk terus berkarya. Hanya karena umur yang terus bertambah, bukan berarti seseorang tak bisa melakukan banyak hal. Malinda ini adalah salah satu contohnya. Meskipun wajah sudah keriput, skillnya tetap luar biasa.