Berkunjung ke Museum Blanco Yang Indah Luar Biasa

oleh didi
10:00 AM on Feb 23, 2015

Berkunjung ke Ubud, kurang lengkap jika Anda belum mengunjungi destinasi yang satu ini. Museum Blanco yang sebagian besar koleksinya adalah lukisan wanita yang tanpa busana.

Memang pendiri dari museum ini pengagum Bali. Tak hanya pemandangan alamnya yang memukau, tapi ada suatu hal yang membuatnya mendedikasikan dirinya di pulau Dewata ini.

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

1. Sejarah Museum Blanco

Museum Blanco adalah galery yang berisi lukisan karya Antonio Blanco. Beliau sendiri merupakan pelukis berdarah Spanyol yang mendedikasikan hidupnya untuk Bali. Kecintaannya pada Bali sudah ada semenjak awal kedatangannya di pulau Dewata ini pada tahun 1952.

Antonio Blanco Museum
Antonio Blanco Museum

Antonio Blanco takjub dengan pemandangan alam kawasan Ubud, Bali. Ia pun bergaul dengan masyarakat setempat, juga dengan keluarga kerajaan. Oleh Raja Ubud, ia pun diberi sepetak tanah yang akhirnya digunakan sebagai tempat tinggal dan studio melukis. Kini, studio melukis tersebut berubah menjadi Museum Blanco yang akhirnya diresmikan pada tahun 1998.

2. Ada Koleksi Lukisan Wanita

Disini, Antonio membuat lukisan yang sebagian besar obyeknya adalah wanita. Mendiang Antonio Blanco sendiri adalah seorang pengagum wanita. Namun ia bukanlah pengagum erotika.

Bagian Dalam Museum (terraceatkuta.com)
Bagian Dalam Museum (terraceatkuta.com)

Ia melukis dengan jiwa seni yang dimilikinya. Untuk melihat lukisan Antonio Blanco yang obyeknya wanita ini, terdapat ruangan galeri khusus yang tentunya hanya diperbolehkan untuk pengunjung yang berusia 18 tahun keatas.

3. Kondisi Sekarang

Setelah Antonio Blanco meninggal pada tahun 1999, museum ini dikelola oleh Mario Blanco, anak kedua mendiang Antonio Blanco yang mewarisi darah seninya. Bedanya, Mario Blanco menjadikan alam sebagai obyek lukisan favoritnya.

Bagian Depan Museum (panoramio.com)
Bagian Depan Museum (panoramio.com)

Walau memiliki selera seni yang berbeda dengan mendiang ayahnya, Mario Blanco bertekad untuk melestarikan budaya Bali melalui museum yang dilengkapi dengan taman yang asri ini.

4. Letak dan Cara Menuju Kesana

Lokasi Museum Balnco ini berada di desa Campuan, Ubud, Bali. Cuma membayar Rp. 30.000, traveler dapat menyaksikan karya-karya dari Sang Maestro. Untuk turis asing, akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 50.000. Anda dapat menyewa sepeda motor atau mobil untuk menuju kawasan museum.

Sudut Lain Museum  yang Tampak Asri (rentalmobilbali.net)
Sudut Lain Museum yang Tampak Asri (rentalmobilbali.net)

Jam buka dari museum Blanco mulai 09.00-17.00 WITA. Bagi traveler yang datang ke museum, tenang saja. Museum ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti restoran, tempat belanja suvenir, toilet, hingga ruang istirahat.

Jika orang asing seperti Antonio Blanco saja mempunyai dedikasi yang tinggi pada negara ini, tentunya kita sebagai Warga Negara Indonesia juga harus lebih semangat dalam berkarya untuk Indonesia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA