Categories: Trending

5 Fakta Motor Chopper Emas Jokowi yang Membuat Semakin Kekinian

Pak Jokowi memang terkenal dengan presiden yang tak pernah kalah kekinian dengan anak muda Indonesia. Dari jaket boombernya, sepatu ketsnya dan hobi ngevlog yang bikin masyarakat berfikir kalau beliau adalah satu-satunya pemimpin negara yang mengikuti perkembangan zaman.

Seperti akhir-akhir ini yang menggemparkan masyarakat yaitu beliau telah membeli Motor Chopper. Harga yang tak murah dan bentuknya yang udah dimodifikasi membuat para netizen bingung untuk apa kendaraan tersebut dibeli. Terus apa sih menariknya motor ini sampai membuat Pak Jokowi jatuh hati

1. Naksir Motor Chopper dari Hari Sumpah Pemuda

Di Hari Sumpah Pemuda pada Bulan Oktober 2017 lalu, Presiden Jokowi mengundang beberapa anak muda yang memiliki usaha dan berpengaruh di Indonesia. Salah satunya adalah Adrianka yaitu pemilik dari Bengkel Elders Garage. Di sana, semua yang diundang wajib memamerkan barang yang dihasilkan dari usaha mereka.

Jokowi sudah mengincar motor tersebut dari pameran hari Sumpah Pemuda [image source]
Adrianka memamerkan semua motor hasil modifikasi terbaiknya. Pada saat itu, Pak Jokowi seperti tak tertarik dengan motor-motornya. Nggak disangka, ternyata beberapa hari kemudian ada Sekretariat Presiden menghubungi bengkel. Yang katanya Presiden tertarik membeli Motor Chopper berwarna emas tersebut. Dan akhirnya disepakati bahwa kendaraan tersebut dibeli dengan harga Rp 140 juta yang telah didiskon Rp 10 juta. Wah, pasti bangga jadi pemilik Bengkel Elders Garage itu.

2. Telah ditampilkan di Ajang 26th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2017

Motor ini emang hebat ya dari awal. Bagaimana tidak? Sebelum kendaraan keren ini dibeli oleh Pak Jokowi, ia sudah terbang ke Yokohama, Jepang untuk dipamerkan di ajang 26th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2017.

Motor Chopper milik Jokowi masuk di ajang Yokohama [image source]
Kenapa Motor Chopper punya Jokowi yang dibawa? Karena kendaraan roda dua itu memiliki model custom culture yang sangat bagus jika dipertontonkan kepada dunia. Dari situ, para penggiat industri kreatif berharap agar kustom motor tersebut bisa menembus pasar internasional.

3. Proses pengerjaan yang menghabiskan waktu satu bulan

Motor Chopper yang memiliki detail cukup rumit dan bahan-bahannya sebagian besar tak ada di Indonesia membuat kita berfikir kalau pengerjaannya membutuhkan waktu yang lama. Ya, mungkin karena itu juga yang membuat harganya menjulang tinggi.

Motor Chopper dibuat selama satu bulan [image source]
Tapi itu salah besar. Ternyata kendaraan yang satu ini hanya menghabiskan waktu satu bulan saja untuk pengerjaannya. Itu sudah termasuk menunggu bahan-bahan yang berasal dari India. Berkat kepiawaiannya tersebut, membuat motor ini bisa dipamerkan di Yokohama dan dengan cepat diserahkan kepada Jokowi.

4. Spesifikasi khusus untuk motor kesayangan Jokowi

Untuk motor terbaru Jokowi ini ternyata memiliki spesifikasi khusus yang disematkan padanya. Tenaga bawaan pabrik mampu menghasilkan 19,8 tk (tenaga kuda). Selain itu terdapat busi ganda dengan kapasitas 346 cc.

Spesifikasi khusus untuk motor Jokowi [image source]
Nggak hanya itu, rangkanya ternyata dipasangkan dengan motor merek India yang berdarah Inggris dengan nama Royal Enfield Bullet 350 yang memiliki harga sekitar Rp 60 juta. Dan rangka tersebut dipasangkan ke Motor Chooper dari hasil kolaborasi Bengkel Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Hmm.. Pantes saja ya kalau harganya bisa untuk beli mobil.

5. Ingin meningkatkan produksi anak negeri

Pak Jokowi dari dulu memang sangat menghargai anak Indonesia yang membuat inovasi. Dari Mobil Esemka dan yang sekarang adalah Motor Chopper. Sebenarnya kendaraan satu ini berasal dari Negara Inggris loh. Cuma anak-anak Indonesia memodifikasi Royal Enfield Bullet 350cc tersebut supaya lebih gahar lagi.

Jokowi ingin meningkatkan brand value anak bangsa [image source]
Motor keren tersebut digarap oleh dua bengkel terkenal yang ada di Jakarta. Bengkel tersebut bernama Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Kehandalan mereka dalam mengubah motor yang ala kadarnya menjadi luar biasa membuat Pak Jokowi tercengang dan tertarik untuk membelinya. Dari hal itu, Pak Jokowi berencana untuk memperkenalkan hasil modifikasi motor tersebut kepada pasar internasional.

Motor terbaru milik Jokowi ini memang unik. Selain berasal dari tangan anak-anak Indonesia, ia juga ternyata memiliki konsep agar bisa menembus ke pasar internasional. Tak heran jika Presiden Indonesia tersebut tertarik untuk membelinya. Untuk kalian yang sedang membuat inovasi jangan pantang menyerah. Siapa tau Pak Jokowi juga tertarik untuk membelinya.

Share
Published by
Firdha

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

16 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago