in

7 Momen Video Mengerikan Paling Terkenal Dalam Sejarah Manusia!

Pembunuhan John fF Kennedy

Beragam video amatir banyak beredar dunia maya ini. Mulai dari yang lucu, penuh skandal karena isinya enggak benar, hingga yang tragis dan mengerikan. Video ini cepat menyebar dan akhirnya menjadi viral. Terlebih jika objek di dalam video adalah orang terkenal. Atau peristiwa maha dahsyat yang mengguncang dunia.

Tujuh video yang akan anda saksikan di bawah ini adalah video bersejarah. Beberapa di antara merupakan peristiwa penuh skandal yang sempat membuat dunia heboh. Well, apa saja video itu, monggo kita lihat sama-sama!

1. Pembunuhan John F. Kennedy

Video pembunuhan John F Kennedy menjadi video amatir paling tenar dalam list ini. Dalam video berdurasi selama beberapa menit ini nampak iring-iringan presiden dengan pengawal menggunakan motor. Sialnya, presiden Amerika ini justru menggunakan mobil bak terbuka. Ia akhirnya mendapatkan tembakan tepat di kepala hingga membuatnya meninggal dunia. Coba perhatikan momen mengerikan itu dalam video di bawah ini!

Video ini diambil oleh seorang pria Abraham Zapruder. Hasil bidikan kameranya sangat pas hingga momen pembunuhan ini benar-benar terlihat nyata. Video ini akhirnya dijual kepada Life Magazine dan dihargai 150 ribu dolar. Benar-benar presiden yang sangat miris!

2. Video Pesawat Pertama yang Menghantam WTC

Barangkali ada puluhan, ratusan, atau ribuan video yang menunjukkan peristiwa nahas yang dikenal sebagai 9/11 di Amerika. Namun dari serangkaian dokumentasi itu hanya ada satu video yang merekam dengan sangat presisi pesawat pertama yang menabrak gedung WTC. Orang yang mengabadikannya adalah Jules Naudet, seorang kameramen dari Prancis.

Awalnya ia sedang mengabadikan grup pemadam kebakaran di New York. Namun saat mendengar suara pesawat ia refleks menggerakkan kameranya. Dan dalam video durasi 15 detik ini nampak jelas pesawat menghantam gedung di lantai ke-94. Lalu membunuh semua orang yang berada di bangunan itu hingga rata dengan tanah.

3. Pengeboman Pearl Harbour Oleh Jepang

Satu hal yang membuat Amerika sangat murka saat perang dunia ke-II adalah pangkalan militernya di Pearl Harbour dibom oleh Jepang. Peristiwa mengerikan itu membuat dunia semakin panas. Jepang akhirnya mendapatkan dua balasan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki akibat kejadian mengerikan itu.

Video yang baru saja anda saksikan adalah momen mengerikan itu. Kapal USS Arizona dibantai dengan bom hingga membuatnya hancur berkeping-keping. Dalam kejadian ini ada sekitar 1.000 orang meninggal dunia yang kesemuanya adalah tentara. Seorang dokter tentara tidak sengaja mengabadikan momen paling mengerikan di dunia ini.

4. Video Momen Meledaknya Pesawat Luar Angkasa Challenger

Pada tahun 1985, Amerika berniat mengirim pesawat Challenger untuk misi luar angkasanya. Namun siapa sangka jika pesawat itu justru meledak di udara usai diluncurkan oleh roket. Perhatikan video di bawah ini dengan seksama. Nampak sekali peristiwa ini sangat dinanti oleh banyak orang. Bahkan disiarkan secara live di TV.

Meledaknya pesawat Challenger membuat tujuh orang awak kapalnya ikut terbakar dalam ledakan. Astronot yang harus melakukan misi luar angkasa harus rela mengorbankan nyawanya. Akibat hal ini beberapa astronot termasuk dari Indonesia gagal diberangkatkan. Sepertinya NASA masih sangat trauma dengan kejadian yang merenggut nyawa astronot kebanggaan mereka.

5. Penembakan Presiden Ronald Reagen

Pada tahun 1981, Amerika nyaris kehilangan dua presidennya dengan cara mengenaskan. Setelah John F Kennedy, kejadian penembakan terhadap presiden kembali terulang. Video ini menunjukkan momen mengerikan itu. Kru dari kantor berita ABC mengabadikan adegan penembakan ini dengan angle yang sangat tepat.

Dalam kejadian ini Reagen memang tidak meninggal. Namun peluru sempat menembus dadanya. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan operasi darurat. Setelah dioperasi, ia istirahat total selama beberapa minggu hingga tugas jadi presiden ia emban. Mengerikan sekali!

6. Video Penampakan Big Foot Makhluk Legenda yang Diyakini Ada

Salah satu video paling kontroversial lainnya diambil oleh Roger Patterson. Dalam video berdurasi nyaris dua menit ini  nampak sebuah hewan besar seperti primata yang berjalan dengan tegap. Bentuknya mirip seperti gorila, namun lebih tinggi karena bisa mencapai 2 meter lebih. Pun tapak kakinya nampak besar hingga dijuluki big foot.

Banyak orang yang mengatakan jika video itu bohongan. Namun banyak pula yang menganggap jika hewan besar itu nyata adanya. Dan hidup di hutan California Amerika. Entah bena atau salah, namun video ini cukup menarik untuk kita saksikan bersama-sama.

7. Pendaratan Apollo 11 di Bulan

Untuk menutup daftar ini, coba perhatikan video pendaratan pesawat Apollo 11 ke bulan ini. Video berdurasi 5 menitan merupakan terobosan besar umat manusia mampu mendarat di bulan. Kisah Neil Amstrong yang kerap kita dengar terekam apik dalam video ini.

Banyak orang menyangsikan apakah kala itu manusia benar-benar mendarat di bulan. Beberapa bukti ilmiah membuktikan jika banyak hal ganjil dalam video itu. Namun Amerika tetap memberi klaim jika video itu benar adanya. Well, menurut anda video ini benar-benar nyata apa bohongan?

Itulah tujuh momen mengerikan yang pernah ditangkap oleh kamera. Dari tujuh video itu mana yang menurut anda paling membuat begidik?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Inilah 6 Alasan Kenapa Burung Jadi Peliharaan Favorit Pria Indonesia

Pemuda Ingusan dari Bandung Tega Habisi Mantan Kekasih Dengan Palu Akibat Cemburu Buta!