Sulit jodoh menurut sebagian orang sudah merupakan kutukan. Ya bagaimana tidak, usia udah matang, tapi pasangan hidup tak kunjung datang. Padahal sudah berdoa pagi, siang sore melebihi jadwal makan, namun jodoh belum kelihatan hilalnya. Kalau sudah begini, bukan sedih lagi yang dirasakan, tapi udah malu karena ke mana-mana ditanyain di mana pasangannya. Kan bikin bete..

Nah, berbicara tentang sulit jodoh, kemungkinan besar kalian pernah dengar mitosnya. Enggak boleh melakukan ini itu lantaran bisa jauh jodohnya. Padahal kalau dilihat-lihat, tindakan yang dilarang itu tak ada hubungannya sama sekali dengan kedatangan jodoh kita. Parahnya lagi, hal-hal itu masih dipercaya oleh sebagian orang di Indonesia sampai saat ini. Ckckck..

Dilarang duduk di depan pintu, jodohmu bakal tambah menjauh

Dilarang duduk di depan pintu [Sumber Gambar]
Siapa yang pernah dengar mitos satu ini? Yap, pernyataan ini sering banget diungkapkan oleh orang tua yang sudah mengalami pahit getirnya kehidupan. Khususnya bagi orang yang hidup di tanah Jawa. Mereka menganggap kalau pria atau wanita yang suka duduk atau berdiri di depan pintu, jodohnya bakal tambah menjauh. Entah apa hubungannya, namun sampai saat ini banyak lho yang menanam pernyataan satu ini di otak hingga diturunkan ke anak cucu biar semuanya enteng jodoh. Padahal, kalau berdiri atau duduk di depan pintu, bukan menghalangi jodoh. Tapi menghalangi orang yang mau lewat di pintu tersebut. Jadi jangan kaget kalau diusir orang karena nangkring di depan pintu.

Wanita yang tolak lamaran pria, jodohnya akan lari entah ke mana

Menolak lamaran [Sumber Gambar]
Mitos tentang sulit jodoh yang satu ini memang sudah ada dari dulu. Barang siapa yang menolak lamaran seorang pria, nanti tidak akan menemukan jodohnya dalam waktu lama. Kan ngeri banget ya. Masalahnya kalau pria tidak membuat hati sang wanita dag dig dug ya mau bagaimana dong. Intinya sih mitos ini tidak masuk akal karena jauh jodoh bukan karena menolak lamaran. Tapi tergantung si pria pujaan hati kapan mau melamar. Ehmm..

Bangun siang bikin jodoh jadi malas mendekat

Bangun siang [Sumber Gambar]
Kalau yang ini kemungkinan besar kalian sudah pada tahu. Ya apalagi kalau bukan tentang bangun siang yang katanya bisa membuat jodohmu menjauh. Yang mulanya hanya sejengkal, kini jadi jauh layaknya langit dan bumi. Jadi banyak orangtua yang menasehati anaknya untuk bangun tidur tidak terlalu siang. Hal yang satu ini jika dipikirkan secara nalar ya ada sangkut pautnya Sahabat Boombastis. Alasannya karena jika kalian sudah terbiasa bangun siang, maka tidak bagus jika dipandang si calon jodoh. Oleh karena itu, biasakan bangun pagi ya.

Enggak datang ketika diundang ke acara pernikahan, maka susah dapat jodoh

Tidak datang ke acara pernikahan [Sumber Gambar]
Hal yang satu ini juga dikaitkan dengan dekat dan jauhnya jodoh Sahabat Boombastis. Adalah tidak datang ke undangan pernikahan, pasangan hidup akan semakin susah untuk didapat. Kalau mitos ini orang-orang kebanyakan tidak pernah tahu apa sebabnya. Namun dituruti saja karena takut jodohnya akan menjauh. Tapi kalau kita pikir-pikir, hal ini ada benarnya lho. Alasannya karena siapa tahu jodoh kalian juga ada di acara pernikahan tersebut. Jadi istilahnya sambil menyelam minum air gitu lho.

Mitos-mitos di atas memang selalu dikaitkan oleh sulitnya mencari pasangan hidup. Akan tetapi ini tak terbukti kok Sahabat Boombastis. Lebih baik percayalah kepada Tuhan yang memberimu jodoh. Tinggal berdoa dan berbuatlah yang baik-baik, kemungkinan besar pasangan hidup akan didekatkan. Namun kalau sudah berusaha sekuat jiwa dan raga tapi masih belum mendapatkannya, sabar saja ya mblo. Semua akan menikah pada waktunya kok.