in

Minuman Ekstrim di China, Dibuat Dari Bayi Tikus

Baby Mouse Wine (youtube)
Baby Mouse Wine (youtube)

Ada-ada saja yang dilakukan oleh warga China. Negara ini memiliki aneka kuliner ektrim. Selain kuliner ekstrim, ada minuman Baby Mice Wine yang mungkin bisa membuat Anda muntah-muntah. Pasalnya, bahan baku minuman tersebut adalah Bayi Tikus. Huekkk.

Baca Juga :Di China Telur di Rebus dengan Air Kencing Perjaka Jadi Makanan Favorit

Ditengok dari situs CNN Travel, minuman ini merupakan kombinasi antara wine dengan bayi tikus yang “benar-benar baru dilahirkan dari induknya”. Hal itu terlihat dari ukuran tikus yang super kecil. Jika dilihat, satu botol anggur diisi hingga 5 ekor bayi tikus.

Baby Mouse Wine (youtube)
Baby Mouse Wine (youtube)

Anda mungkin akan geleng-geleng kepala. Bayi tikus yang matanya masih tertutup tersebut langsung difermentasikan pasca dilahirkan dari induk tikus. Ironisnya, bayi tikus tersebut difermentasi hidup-hidup sampai satu tahun lamanya.

Minuman anggur bayi tikus ini bisa dibeli di toko-toko kesehatan yang tersebar di beberapa tempat di China. Harga setiap botolnya cukup mahal. Mencapai ratusan ribu rupiah. Sebenarnya, selain di China, anggur bayi tikus seperti ini dapat ditemukan di Korea.

Bayi Tikus yang Konon Berkhasiat Untuk Kesehatan (theleek)
Bayi Tikus Berkhasiat Untuk Kesehatan (theleek)

Di negeri tirai bambu, China, minuman macam ini sudah menjadi tradisi. Warga China percaya bahwa minuman anggur bayi tikus ini mempunyai khasiat bagi kesehatan, walau belum terbukti secara medis. Banyak yang percaya bahwa Baby Mice Wine dapat mengobati penyakit asma dan sebagai penangkal racun. Selain meminum airnya, bayi tikusnya juga harus dimakan agar khasiatnya manjur. Berani mencoba?

Baca Juga :Moment Memalukan Selebriti Dunia, Dari Lupa Pakai CD Sampai Baju Melorot

Written by Cah Azi

Leave a Reply

6 Skandal Perselingkuhan Presiden Amerika yang Tidak Diketahui Publik

Jualan Baju

4 Ide Bisnis Sederhana Yang Bisa Membuatmu Kaya Raya