10 Mi Instan Paling Enak di Dunia, Indonesia Masih Jadi Juaranya!

Tiga di antaranya merupakan mi produksi Indonesia

oleh Aini Boom
13:00 PM on Jun 21, 2017

Memiliki banyak kelebihan, mi instan menjadi salah satu primadona makanan di berbagai belahan dunia. Tidak hanya murah dan praktis untuk dimasak, rasanya pun terbilang lezat dan menggoda. Selain itu, masyarakat kekinian juga mengolah mi instan dengan berbagai penyajian disertai bahan penunjang lain sehingga membuat makanan ini semakin enak untuk dinikmati.

Hampir semua negara di dunia memiliki pabrik mi instan, bahkan di satu negara terdapat berbagai merk mi instan yang beroperasi. Mengenai cita rasa dan macamnya, biasanya disesuaikan dengan lidah masyarakat sekitar. Dan dari berbagai jenis mi instan yang ada di seluruh dunia, berikut ini deretan 10 besar terlezat berdasarkan Seriouseats.

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

 Indomie, Mi Goreng Kari, Indonesia

Mi Kari [image: source]
Menduduki posisi terlezat pertama di dunia, Indomie jenis ini memiliki struktur kenyal dan bumbu rahasia andalan dengan rasa manis pedas yang khas. Gambaran kelezatan sempurna mi instan lengkap ada di sebungkus makanan luar biasa ini.

Indomie, Rasa Ayam Panggang, Indonesia

Indomie, Rasa Ayam Panggang [image: source]
Dipadu dengan lima bumbu terpisah, Indomie paket jumbo ini cocok untuk mereka penggila mi yang tak cukup dengan porsi standar. Untuk rasa yang lebih sempurna, campurkan telur goreng, acar, dan semua bumbu pada mi yang telah tuntas ditiriskan airnya. Sebab jika masih ada air yang tersisa, rasanya menjadi kurang maksimal

Nissin Yakisoba, Mustard Packet, Jepang

Nissin Yakisoba [image: source]
Dikenal sebagai rajanya mi instan di Jepang, Yakisoba merupakan sajian mi instan andalan negara Sakura yang menduduki terlezat ketiga di dunia. Tambahan mayones dan sayur bagi pecintanya akan menambah cita rasa mi ini.

Sapporo Ichiban, Mi Chow Mein, Jepang

Sapporo Ichiban [image: source]
Di urutan ke empat diduduki Sapporo Ichiban dengan rasa manis asin yang khas. Rasa daging sapi panggang yang kuat dipadu dengan paket bumbu berisi rumput laut membuat mi ini menggoda penikmatnya.

Mi Sedaap, Kari Kental, Indonesia

Mi Sedaap [image: source]
Lagi, mi yang berasal dari Indonesia masuk di jajaran ke lima terlezat di dunia. Keistimewaan mi Sedaap ini adalah pada kuah kental dengan cita rasa yang tak bisa ditemui di merk lain. Kendati sedikit berminyak, mi ini memiliki banyak pelanggan setia.

Myojo Hyobanya No Chukasoba, Oriental Flavour, Jepang

Myojo Hyobanya [image: source]
Cita rasa Jepang hadir dalam sebungkus Myojo. Tekstur mi yang kenyal dan kuah kaldu beraroma sea food menambah rasa istimewa di lidah.

Nong Shim Shin Ramyun, Blck Premium Nodle Soup, Korea

Nong Shim Shin Ramyun [image: source]
Keunggulan mi yang mendapat urutan ketujuh terlezat ini terletak pada potongan daging sapi beku dan blok mi yang besar. Bumbu pedasnya pun siap menggoyang lidah. Konon jika ditambah keju, mi ini akan lebih nikmat.

Sapporo Ichiban, Shio Ramen, Jepang

Sapporo Ichiban, [image: source]
Meski mi instan ini baru hadir di pasaran, namun sudah masuk urutan ke delapan dari 10 mi terlezat di dunia. Keunggulan rasa mi ini terletak pada kaldu yang memiliki rasa autentik, apalagi ada biji wijen di dalamnya. Untuk rasa yang lebih nikmat, pelanggan bisa menambah daun bawang, telur rebus atau ayam panggang.

Doll, Artificial Chicken Flavor, Hongkong

Doll, Artificial Chicken Flavor [image: source]
Mi ini terkenal dengan kaldunya yang lezat, dan rasanya akan bertambah nikmat jika disantap di cuaca dingin. Banyak yang mengatakan dengan menambahkan telur dan direbus selama 45 detik akan membuat rasa nikmat menjadi lebih sempurna.

Koka, Spacy Black Pepper Flavor, Singapura

Koka, Spacy Black Pepper Flavor [image: source]
Merupakan mi instan rendah lemak, Koka digemari banyak orang. Memiliki rasa pedas yang enak, mi instant ini sangat tepat jika dipadu dengan telur rebus. Penambahan sayur akan membuat mi Koka semakin sempurna.

Dari 10 list di atas, tiga di antaranya adalah merk Indonesia. Memang sejak dulu, mi instan asal Indonesia terkenal kelezatannya di seluruh dunia. Terlebih merk Indomie yang benar-benar disukai orang di berbagai negara. Karena itu, tak heran jika yang menempati urutan pertama adalah Indomie.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak
BACA JUGA