7 Usaha Jadi Cantik di Masa Lalu yang Malah Bikin Cepat Mati

oleh titi
09:38 AM on Mar 30, 2015

Dari jaman dulu orang-orang ternyata telah memuja kecantikan sebagai hal indah yang harus dirawat, khususnya bagi seorang wanita. Pada jaman Mesir kuno mereka memakai make up mata untuk merawat kecantikan mata mereka yang berisi tembaga dan timah berbahaya. Wanita di Mesir kuno juga membuat banyak terobosan untuk membuat kecantikan mereka tetap bertahan lama.

Baca Juga :7 Negara Dengan Wanita Tercantik di Dunia

Baca Juga
Cantiknya Istri 6 Pemimpin Daerah di Tanah Air Ini Dijamin Bikin Kamu Terpesona dan Ngiri
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model

Sedangkan orang-orang Yunani dan Romawi kuno memakai kotoran buaya untuk masker di wajah mereka dan beberapa memakai bahan ini untuk mandi cantik. Sampai sekarangpun beberapa kotoran hewan ini masih populer untuk perawatan kecantikan kulit lho, di negara Jepang treatment ini masih populer di sana. Dalam sejarah kecantikan, bau busuk, rasa sakit dan perlakuan ekstrim dilakukan oleh beberapa masyarakat untuk mendapatkan kecantikan yang diinginkan. Hanya saja cara-cara yang mereka lakukan memang sedikit menakutkan.

1. Konsumsi Arsenik

Kita tahu jika arsenik sering dijadikan racun untuk membunuh, akan tetapi beberapa kelompok masyarakat malah memakainya untuk bahan mempercantik diri. Di Styria terdapat golongan masyarakat yang memakan arsenik pada pertengahan tahun 1800-an. Mereka dijuluki ‘toxicophagi’. Kelompok ini mengaku dengan memakan arsenik dapat menyegarkan kulit mereka dan membuat kemampuan bernapas lebih mudah saat berada di pegunungan.

Konsumsi Arsenik (c) toptenz
Konsumsi Arsenik (c) toptenz

Toxicophagi ini mampu menelan beberapa dosis arsenik yang biasanya mampu membuat orang mati seketika, tapi mereka kebalikkannya nampak sehat-sehat saja. Praktek ini sebenarnya bisa menyebabkan masalah seperti muntah, sembelit, dan nyeri berlebihan. Disebutkan dalam James Johnson ‘the chemistry of common life’, arsenik disebut sebagai bagian dari kosmetik dan beberapa orang di dunia akhirnya mengadopsi metode kecantikan ini. Tapi resiko dari pemakan arsenik ini memang cukup mengkhawatirkan, pikirkan saja ketika kau menginginkan kecantikan namun menjadi sangat dekat dengan kematian.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA