Wow, Traveler Ini Menyumbangkan iPhone 6 Miliknya Untuk Kuil di China

oleh Alfry
09:09 AM on Apr 2, 2015

Merupakan hal yang biasa ketika berwisata mengunjungi sebuah kuil, kemudian di sana tersedia kotak amal sebagai tempat orang memberikan sumbangan. Sumbangan ini biasanya digunakan untuk biaya merawat kuil dan keperluan sehari-hari para biksu.

Kebanyakan kuil hanya menerima sumbangan berupa uang tunai dan bukannya benda-benda berharga. Namun, beberapa waktu lalu seorang traveler yang diketahui identitasnya bernama Chong Chu, menyumbangkan iPhone 6 miliknya dengan cara memasukkannya ke dalam kotak amal di sebuah kuil di China.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Chong Chu memasukkan iPhone 6 miliknya ke dalam kotak sumbangan (Youtube)
Chong Chu memasukkan iPhone 6 miliknya ke dalam kotak sumbangan (Youtube)

Alih-alih mendapatkan pujian, pria 31 tahun ini malah dianggap tidak sopan dan menghina para biksu. Ternyata kuil yang ia kunjungi hanya menerima sumbangan berupa uang tunai saja. Buat para traveler lain yang hendak berwisata ke tempat suci suatu agama bisa mengambil pelajaran dari kejadian yang menimpa Chong Chu. Sebaiknya Anda pahami dulu aturan dan etika saat berada di tempat suci seperti kuil.

Dilansir Boombastis dari situs Daily Mail, kejadian ini bermula ketika Chong Chu datang ke kuil bersama pacarnya. Sesaat sebelum pulang pria tersebut ingin memberikan sumbangan ke kuil. Malang, uang yang dibawanya hanya sedikit dan ia merasa malu jika harus menyumbang sedikit. Tanpa berfikir panjang ia mengambil iPhone 6 miliknya yang baru dibeli seharga Rp.12 juta dan memasukkannya ke dalam kota amal.

Foto Chapture from Youtube
Foto Chapture from Youtube

Saat kejadian ternyata ada seorang biksu yang melihat tindakan Chong Chu. Sang biksu langsung membuka kotak dan mengambil iPhone setelah itu mengembalikannya kepada Chong Chu. Setelah menerima kembali iPhone miliknya ia langsung meminta maaf dan memberikan seluruh uang yang dibawanya untuk sumbangan sebagai gantinya.

Mungkin niat Cheng Chu baik, namun jika tidak sesuai dengan aturan yang ada, bisa jadi itu malah dianggap sebagai penghinaan seperti yang dialami travaler asal China tersebut. Sebaiknya pahami dulu berbagai peraturan yang ada sebelum berkunjung ke tempat-tempat suci sebuah agama.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA