in

5 Menteri Kontroversial Penuh Pro Kontra di Kabinet Kerja Jokowi-JK

5. Anies Baswedan – Lho, Katanya Mau Ngajar? Kok Sekarang Jadi Menteri Kabinet Kerja?

Di dunia pendidikan, Anies Baswedan adalah sosok yang menginspirasi. Ia adalah penggagas gerakan Indonesia Mengajar, yang mengirimkan anak-anak muda untuk menjadi guru di pelosok Indonesia, karena ini seluruh warga Indonesia mendapatkan ilmu yang sama seperti yang tinggal di kota. Konsep ini mirip dengan Susi Pudjiastuti, yang ingin menghubungkan Indonesia dari ujung ke ujung.

Anies Baswedan
Anies Baswedan

Kiprahnya dalam dunia politik sebenarnya bukanlah hal yang fantastis. Ia ikut konvensi partai Demokrat lalu kalah, dan kemudian merapat menjadi salah satu orang yang membawa Jokowi meraih kemenangan di Pilpres lalu. Setelah itu ia berkata akan kembali ngajar dan jadi rektor di Universitas Paramadina. Saat ia jadi menteri, banyak orang langsung bilang ‘gimana sih Anies Baswedan ini nggak konsisten sama omongannya!’.

Namun jika mau melihat lebih dalam lagi, Anies Baswedan memang sosok yang tepat untuk memimpin Kementerian Kebudayaan dan Pedidikan Dasar dan Menengah. Ia akan merombak sistem pendidikan yang kurang sesuai dan juga membangun sekolah di tempat terpencil agar semuanya bisa mendapatkan pendidikan yang sama rata. Semoga saja, mimpi ini menjadi nyata ya!

Baca Juga: Nadine Kaiser, Si Rebel Dan Anti Mainstream Putri Menteri Susi Pudjiastuti

Nah bagaimana menurut Anda, apakah Anda menteri lain yang sosoknya mengganjal di hati Anda?

Written by Admin

Leave a Reply

Jalan-Jalan ke Kota Mati Yang Mengerikan, Berani?

Jesse Eisenberg

4 Seleb Hollywood Dengan Kecanduan Yang Sangat Aneh