Jalan-Jalan ke Kota Mati Yang Mengerikan, Berani?

oleh Alfry
13:30 PM on Nov 1, 2014

Pada dasarnya kota merupakan suatu wilayah yang memiliki kepadatan penduduk yang sangat rapat. Banyak gedung-gedung di dalamnya baik sebagai perkantoran, pusat bisnis, sekolahan, tempat ibadah dan juga perumahan penduduk. Segala kehidupan perkotaan sangat identik dengan hiruk pikuk aktifitas manusia di dalamnya. Kota yang Anda tinggalipun tidak mungkin sepi dari manusia, sesepi apapun kota tersebut pastilah masih nampak lalu-lalang masyarakat yang beraktifitas.

Baca Juga: 6 Bangunan Bersejarah Paling Megah di Dunia

Baca Juga
Inilah 17 Potret Transformasi Chelsea Islan, Kata Netizen: “Kecantikan yang Hakiki”
Youtuber Ini Bikin Sosial Eksperimen Tentang Cewek Matre, Endingnya Bikin Ngelus Dada

Namun apa jadinya jika kota itu ditinggalkan oleh para penduduknya dan hanya tinggal bangunan kosong yang berjajar tak terurus? Apa yang Anda bayangkan begitu mendengar istilah kota mati? Dua pertanyaan yang dapat memunculkan jawaban yang beragam pastinya. Kota yang tak berpenghuni, tidak ada rutinitas yang dilakukan orang-orang, kota yang benar-benar kosong dan kota yang menyimpan banyak misteri serta cerita pilu yang melatar belakangi. Seperti halnya kota-kota berikut ini yang bikin merinding karena tidak dihuni dalam waktu yang lama.

1. Prypiat, Ukraina – Sisa Bencana Nuklir Chernobyl

Masih ingatkah Anda dengan tragedi kemanusiaan akibat bocornya reaktor nuklir Chernobyl yang menghebohkan dunia? Nah Prypiat adalah kawasan yang dulunya sebagai tempat tinggal para pekerja di pembangkit tenaga nuklir Chernobyl. Dulu ketika pembangkit listrik ini masih berfungsi, para pekerja beserta keluarganya tinggal dalam satu kawasan tersebut sebelum akhirnya tragedi Chernobyl melanda kawasan tersebut.

Prypiat, Ukraina
Prypiat, Ukraina

Tidak kurang dari 50.000 jiwa menjadi korban bocornya reaktor nuklir Chernobyl kala itu. Akhirnya kawasan tersebut kosong dan tak terurus hingga kini sehingga kota tersebut menjadi kota mati. HIngga kini kawasan tersebut belum layak huni karena masih terdapat radiasi yang berbahaya, namun beberapa perusahaan tur telah menawarkan paket tur ke kawasan tersebut.

Selanjutnya : 2. Kadykchan, Rusia – Sisa-Sisa Runtuhnya Uni Soviet

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren!
BACA JUGA