in

Gak Hanya Berprestasi, Inilah 4 Menteri yang juga Super Tajir di Kabinet Saat Ini

Menjadi seorang Menteri atau pejabat tentunya menjadi salah satu prestasi tersendiri. Bagaimana tidak, pasalnya dapat berjuang untuk menjalankan tugas negara tentunya jadi impian sebagian orang. Nah belum lagi masih ada tambahan gaji dan tunjangannya yang tentu lebih dari cukup, namun tentu kemampuan serta pendidikan mesti mumpuni.

Bicara soal Menteri, tau tidak sih ternyata banyak dari beliau-beliau itu di kabinet ini yang juga seorang pengusaha sukses. Jadi gak kaget kalau hartanya bisa mencapai ratusan Miliar Rupiah. Lalu menteri mana saja sih itu? Simak ulasan berikut.

Amran Sulaiman dinobatkan menteri terkaya kabinet sekarang

Bukan bu Susi atau pun Bu Puan, ternyata menteri paling kaya Indonesia kabinet sekarang adalah Amran Sulaiman. Bagaimana tidak, Menteri Pertanian ini memiliki banyak kendaraan mewah serta harta benda tak bergerak yang lumayan banyak.

Amran Sulaiman [sumber gambar]
Dilanir dari Penyerahan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) beliau punya harta sekitar Rp 330.800.543.325 dan USD 4342. Harta tak bergerak berupa tanah dan bangunan saja Rp 5.574.197.000. Belum lagi kendaraan super mewah seperti berupa Hummer, Toyota Fortuner dan Toyota Camry serta sebuah Toyota Innova yang jumlahnya mencapai Rp 2.620.320.000. Tajir juga ya beliau ini.

Pun Maharani juga ikut dalam jajaran

Siapa sangka posisi selanjutnya ditempati oleh Puan Maharani Menteri Koordinator bidang PMK. Anak dari ibu Megawati ini ternyata memiliki kekayaan yang tak kalah luar biasa. Bayangkan saja, kurang lebih Rp 146.116.132.044 ditambah USD 107.601 dilansir dari LHKPN.

Puan Maharani [sumber gambar]

Sebagian besar dari harta beliau ditopang oleh tanah dan bangunan yang dimiliki ya setara dengan angka Rp 95.627.262.750. Beliau juga masih memiliki beberapa kendaraan lumayan mewah seperti VW Beetle, Toyota Land Cruiser, VW Karman Ghia, Daihatsu Taruna serta tiga motor Harley Davidson. Tak hanya itu, beliau juga memiliki beberapa surat berharga surat-surat berharga setara dengan Rp 100.179.193.500.

Enggartiasto Lukita dengan harta yang bikin kaget

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita ternyata diam-diam juga memiliki harta yang lumayan banyak. Hal ini karena bahkan sebelum beliau diangkat untuk masuk di kabinet pun, dirinya salah satu pebisnis yang sangat sukses. Dan yang bikin kaget lagi adalah kebanyakan bisnis yang beliau geluti adalah bidang properti dan tentu sudah bukan rahasia lagi kalau sangat menjanjikan.

Enggartiasto Lukita [sumber gambar]
Beliau ternyata adalah Komisaris Utama PT Unicora Agung, Dirut PT Kartika Karisma Indah, Dirut PT Kemang Pratama, Dirut PT Bangun Tjipta Pratama, dan Direktur PT Supradinakarya Multijaya. Jadi wajar kalau harta yang dimiliki sebesar Rp 416,93 miliar dan USD 4.036.835.

Menteri Luhut yang memang dari dulu orang sukses

Menurut LKHPN, Menteri Koordinasi bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sejatinya juga masuk dalam jajaran salah satu yang paling kaya di kabinet. Hal ini tidak terlepas dari latar belakang beliau sendiri yang punya perusahaan besar.

Luhut Binsar Pandjaitan [sumber gambar]
Beliau juga seorang pendiri PT Toba Sejahtera sekaligus sebagian besar pemilik saham di perusahaan tersebut, kurang lebih 99,98 persen. Jadi wajar dong kalau harta beliau bisa saja ratusan miliar. Dan ternyata benar, setelah dilaporkan memiliki kekayaan sebanyak Rp 660.097.217.368. Belum lagi kas tahun 2015 sebesar USD 1.672.019 serta piutang sebanyak USD 190.000.

Melihat para menteri sukses ini membuktikan kalau mereka gak hanya berprestasi dalam bidang politik namun juga bisnis dan keuangan. Dan tentu itu semua tidak mudah untuk diraih, butuh pengorbanan luar biasa. Mungkin kita bisa mencontoh semangat mereka ini.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Pasar Legi Dilalap Si Jago Merah, Begini Cara Hindari Terjadinya Korsleting Listrik

10 Anak Artis yang Ngehits Abis di Instagram, Ada Favoritmu?