in

Menjadi Grup Terkenal, Inilah 5 Fakta Member Exo yang Ternyata Memiliki Kemampuan Istimewa

Boyband EXO [image source]

Berbicara tentang Exo pastinya bukan nama asing untuk para pencinta musik korea. Grup vokal yang muncul pada tahun 2011 ini memanglah memiliki banyak hal menarik. Terutama berkaitan fakta Member Exo yang bisa dibilang mempunyai sisi unik jarang ditemukan dari grup idol lainnya. Hal ini lantaran setiap anggota Exo mempunyai ciri yang membuat keberagaman mereka menjadi pesona untuk fansnya.

Member Exo sendiri terdiri dari dua belas orang yang tergabung di dalam SM Entertaiment. Semua anggota dari grup vokal yang debut pada tahun 2011 ini berasal dari Korea Selatan. Semua personil Exo mereka memiliki kemampuan unik dan berbeda satu sama lain. Hal ini menjadikan grup ini selalu mampu tampil atraktif di atas panggung. Lalu seperti apakah anggota Exo tersebut? Simak ulasannya berikut.

Kim Jun Myeon menjadi personil dengan latar belakang bagus

Kim Jun Myeon member Exo

Dari semua personil Exo pria 27 tahun ini memiliki lantar belakang yang dapat dibilang istimewa. Kim Jun Myeon berasal dari keluarga terpandang dan kaya. Ayah Kim Jun seorang profesor dan ibunya bekerja sebagai Guru di sekolahan elit Korsel. Berasal dari keluarga beradab tidak membuat pria berperawakan tinggi ini menjadi sombong. Hal ini dibuktikannya dengan selalu berperilaku sederhana dalam segala aktivitas. Bahkan tak jarang Kim Jun Myoen berbaur dengan masyarakat biasa dengan naik angkutan umum di sana.

Kim Jong Dae merupakan personil paling bertalenta

Member Exo Kim Jong Dae

Sebagai member Exo nama Kim Jong Dae menjadi salah satu yang bertalenta. Hal ini dibuktikan dengan hanya menjalani masa latihan selama satu tahun saja. Bakat besarnya ini memang sudah ditunjukkan sejak kecil dengan kepandaiannya dalam bernyanyi. Warna vokal Kim Jong yang khas dan jangkauan nada tinggi luar biasa membuat ia sering didapuk menyanyikan lagu Exo di bagian paling sulit. Bahkan pria sering dipanggil Chen ini sering kebanjiran ajakan kolaborasi dengan penyanyi Korea Selatan lainnya.

Park Chan Yoel salah satu repper terbaik Exo

member Exo Park Chan Yoel

Setiap grup vokal K-Pop pasti memiliki repper yang ditujukan untuk menjadikan musik yang mereka bawakan lebih berwarna. Begitu juga dengan Exo yang melengkapi anggotanya dengan repper. Park Chan Yoel menjadi rapper terbaik dari Exo beberapa kali sentuhan musiknya menjadi lagu grup yang debut 2011 ini menjadi lebih sangar. Selain memiliki kemampuan tersebut Park Chan Yoel juga mempunyai bakat lain dengan terampil menulis lagu dan berakting. Saat menjadi aktor dirinya pernah menjadi pemeran utama untuk film So I Married an Anti Fan dan drama Missing 9.

Kim Jon In ahli dance dari grup Exo

Kim Jon In member Exo

Selain menyanyi member Exo juga memiliki kemampuan dance yang luar biasa. Kim Jon In menjadi personil yang memiliki kemampuan baik saat menari. Bakatnya dance dimulai sejak dirinya kecil dengan mempelajari tari balet. Namun, sejak bergabung dengan SM Entertaiment dirinya mengubah genre tariaannya menjadi hip hop. Pria berusia 24 tahun ini juga memiliki hubungan asmara dengan banyak idol pop wanita Korsel Selatan. Kemampuan menaklukkan wanita memanglah tidak diragukan lagi.

Oh Sheun member termuda memiliki kemampuan hebat

Oh Sheun member Exo

Berbicara member Exo paling muda, Oh Sheun adalah orangnya. Pemuda direkrut pada tahun 2009 ini memang bukan seorang anggota sembarang. Pasalnya kemampuan dance dan kegantengannya menjadi alasan kenapa ia biasa masuk SM Entertaimnet. Ada cerita unik ketika Oh Sheun pertama kali masuk manajemen terkenal di Korea ini, pria ini sempat pulang lantaran malu, dan akhirnya kembali setelah dibujuk orang tuanya. Semenjak tahun lalu Oh Sheun mulai kebanjiran pekerjaan dengan banyak membintangi iklan dan film.

Meski tidak semua fakta member Exo diungkapkan, namun kelima orang ini menjadi kekuatan inti dari grup vokal yang debut pada 2011 lalu. Keberagaman inilah yang menjadikan Exo mampu memenangi banyak penghargaan musik di Korea Selatan. Grup ini juga merupakan salah satu boy band yang kompak dan mampu menjaga harmonisasi antar personil.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

16 Meme Plesetan Gambar Ini Kocak Banget, Dijamin Membuatmu Meringis Tiap Buka Sosmed

Beginilah Kerasnya Hidup Wanita yang Lahir di Korea Utara, Yakin Kamu Tak Akan Kuat!