Menguak Misteri Patung Kayu Berusia 9.500 Tahun, Shigir Idol

oleh didi
17:31 PM on Oct 25, 2014

Baru-baru ini para ilmuwan di Jerman memamerkan sebuah temuan mereka yakni Shigir Idol. Shigir Idol dipercaya sebagai patung kayu tertua di dunia di mana berusia sekitar 9.500 tahun. Yang membuat patung kayu itu begitu misterius adalah bagaimana dalam patung tersebut berisi kode rahasia yang terukir dengan begitu jelas.

Diperkirakan Shigir Idol berusia dua kali lebih tua daripada Piramida Mesir dan begitu terawat seolah-olah disimpan dalam sebeuah kapsul waktu saat ditemukan di sebuah kawasan rawa-rawa di daerah pinggiran Siberia. Sementara itu para ahli Rusia berpendapat jika patung kayu tua ini berisi informasi kode penciptaan dunia yang diperuntukkan kepada manusia modern dari era Mesolitikum sana.2a

Baca Juga
Missileers, Serdadu “Emak-emak” Amerika yang Bisa Bikin Dunia Kiamat Dalam Sekejap
Rochy Putiray, Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Bikin AC Milan Ampun-ampunan

 Atas apa yang ditampilkan oleh Shigir Idol, tak heran jika kekaguman muncul dari para ilmuwan Jerman. Lepas dari kode tersembunyi, patung kayu tua ini adalah bukti keindahan artefak yang luar baisa sebagai bentuk kreatifitas manusia-manusia kuno. Diyakini, ukiran dalam patung kayu ini terbuat dari sendok batu dan bahkan dipercaya kalau Shigir Idol memiliki usia 4.000 – 5.000 tahun lebih tua dari monumen Stonehenge yang sangat populer terletak di Inggris.

2b

 Kini saat dipajang, Shigir Idol memiliki tinggi 2,8 meter atau setengah dari tingginya semula yakni 5,3 meter dan setara dengan rumah berlantai dua. Bagian yang hilang dari patung kayu bersejarah ini dikarenakan kekacauan politik yang pernah melanda Rusia pada abad ke-20. Ukiran dalam patung kau ini berisi kode kehidupan harmonis di dunia sekaligus perkembangan intelektual dan kehidupan spiritual yang sangat rumit. Ada garis lurus dalam Shigir Idol yang bisa berarti tanah atau garis batas antara langit dan Bumi, air dengan langit atau garis batas dunia. Sementara garis zig-zag merupakan lambang elemen air, ular atau kadal.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA