in

Mengenal Sosok Kaji Edan yang Dikaitkan dengan Kekayaan Juragan 99

Gilang Widya Pramana alias juragan 99 sedang menjadi topik hangat di kalangan netizen. Banyak yang meragukan harta kekayaannya benar-benar hanya dari bisnis yang ia jalani. Apalagi bisnis itu baru ditekuni selama lima tahun. Ditambah lagi kebiasaan juragan 99 yang selalu tampil serba mewah hingga menggaet banyak Brand Ambassador bertarif fantastis.

Di tengah perdebatan itu, muncul nama Kaji Edan. Ia disebut oleh salah satu akun Twitter sebagai pemilik harta asli di belakang juragan 99. Bahkan akun itu mengklaim jet pribadi yang digunakan juragan 99 adalah milik Kaji Edan. Lalu siapa sebenarnya Kaji Edan? Inilah kisah Kaji Edan selengkapnya.

Crazy rich yang tak punya rekening

Kaji Edan [sumber gambar]
Kaji Edan pernah tampil di YouTube Helmy Yahya. Pria bernama lengkap Onny Hendro Adhiaksono ini dijuluki sebagai Sultan Jagakarsa. Ia merupakan lulusan Teknik Sipil Universitas Gajah Mada dan Magister Hukum dari Universitas Padjajaran. Ia juga aktif mengisi seminar. Uniknya meski hartanya berlimpah, Kaji Edan mengaku tak memiliki rekening. Ia justru membuat rekening atas nama asisten dan sopir pribadinya.

Keliling dunia pakai sandal

Kaji Edan [sumber gambar]
Sejumlah mobil, motor hingga kebun binatang mini terlihat menghiasi rumah Kaji Edan. Namun ia memilih untuk tampil sederhana. Ia hanya memakai kaos oblong, celana jeans, dan sandal. Ia pernah bercerita hanya memakai sandal untuk keliling dunia padahal dirinya naik pesawat kelas bisnis.

Pernah berprofesi sebagai komisaris

Kaji Edan [sumber gambar]
Kaji Edan disebut pernah menjadi komisaris di PT Murakabi Sejahtera yang bergerak di bidang teknologi, pertambangan, dan percetakan. Kabarnya perusahaan tersebut masih berhubungan dengan kasus proyek e-KTP. Meski belum diketahui kebenarannya, namun kabar itu membuat netizen semakin bertanya-tanya berapa jumlah asli kekayaan Kaji Edan.

Kaji Edan alami mati suri

Kaji Edan [sumber gambar]
Selain kekayaannya, Kaji Edan memiliki kisah mengejutkan. Ia mengaku pernah mengalami mati suri selama 21 hari. Peristiwa itu terjadi pada tahun 1995. Ia sempat mengalami amnesia dan tak mengingat sang istri.

Helmy Yahya pun kagum dengan sosok Kaji Edan yang merupakan rekan seperjuangannya. Ia menyebut Kaji Edan bisa sukses karena amalnya, keikhlasannya dan kesederhanaan dirinya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Tak heran banyak yang kagum dengan sosok Kaji Edan.

Terkait dengan dirinya yang disangkutpautkan dengan Crazy Rich asal Malang, Gilang Widya Pramana, baru-baru ini ia mengatakan bahwa ia malah tidak kenal dengan pemilik Juragan99 itu. Menurutnya itu adalah isu atau fitnah.

Terlepas dari itu, saat ini kebiasaan flexing, atau pamer harta di kalangan Crazy Rich Indonesia sedang jadi sorotan. Belakangan banyak di antara anak muda kaya raya Indonesia yang disebut sultan ini malah berujung diciduk oleh polisi. Warganet juga mengamati kontrasnya gaya hidup orang kaya beneran yang memilih terlihat biasa saja, dibanding dengan para ‘sultan’ baru yang gemar flexing. Bagaimana menurutmu, Sobat Boombastis?

Written by F A Agustina

Kisah Miris Atlet Voli Korea Selatan yang Dirundung Netizen, karena Dikira Berdandan

5 Fakta Peristiwa Tragis, Moge Tabrak Bocah Kembar Hingga Tewas