Tak hanya negara-negara besar seperti Amerika Serikat dan Inggris saja yang memiliki agen intelijen terkenal. Negara sekecil Israel pun ternyata memiliki badan rahasia negara yang tak kalah gaharnya. Jika negeri Paman Sam dan Ratu Elizabeth bangga dengan dinas Rahasia CIA dan M16 mereka, pemimpin negara bintang daud itupun boleh bertepuk dada atas keberadaan Mossad. Ya, agen rahasia itulah yang menjadi mata bagi Israel untuk melindungi kepentingannya di seluruh dunia.

Misi utama dari Mossad adalah, mengawasi bangsa-bangsa dan organisasi Arab di seluruh dunia. Bukan tanpa sebab, Israel menganggap bangsa timur tengah merupakan musuh serta ancaman bagi keberadaan mereka. Tak hanya itu, mereka juga kerap membuka lowongan untuk merekrut agen baru yang bersedia bergabung bersama mereka. Tidak main-main, Mossad bahkan pernah berencana mengambil orang-orang Indonesia untuk ambil bagian sebagai agen rahasia. Sepak terjangnya ternyata sudah banyak terjadi di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

Buka lowongan agen rahasia yang menyasar penduduk Indonesia

Masyarakat Indonesia disasar menjadi calon agen mossad [sumber gambar]
Membuka lowongan pekerjaan sebagai mata-mata lewat internet, sudah menjadi tradisi bagi Mossad. Dilansir dari merdeka.com, sejumlah slogan penyemangat sering dimasukan ke dalam laman resminya. Seperti “Bergabunglah dengan kami untuk melihat hal tidak kelihatan dan melakukan sesuatu tak mungkin.”, “Ini adalah rahasiaku, selalu dan selamanya.” Menariknya, mereka juga menerima warga asing seperti Indonesia agar bisa dididik menjadi mata-mata Mossad. Tertarik enggak Sahabat Boombastis?

Kenapa Indonesia menjadi incaran Mossad?

Penduduk muslim mayoritas menjadi tujuan utama Mossad [sumber gambar]
Indonesia merupakan negara yang strategis bagi kepentingan Israel. Terlebih, dengan populasi penduduk yang mayoritas muslim terbesar di dunia, tanah nusantara memiliki keistimewaan di mata negeri Zionis itu. Jika dilihat dari faktor ekonomi, Indonesia dinilai Israel mempunyai sumber daya alam yang melimpah. Dengan adanya agen Mossad di antara masyarakat Indonesia, Israel berharap mendapatkan banyak informasi tentang Indonesia dengan segala kondisinya.

Para agen Mossad telah lama berada diantara masyarakat Indonesia?

Mantan petinggi agen rahasia Mossad, Tamir Pardo [sumber gambar]
Menurut Victor Ostrovsky yang merupakan mantan agen Mossad, para pasukan dinas rahasia itu telah bekerja atas sepengetahuan dan izin pemerintah Indonesia. Namun pernyataan tersebut pernah dibantah oleh Kepala Badan Intelijen Negara, Marciano Norman.Tetapi, ada sejumlah bukti kuat yang mengindikasikan kerjasama terselubung itu. Di antaranya adalah operasi Alpha yang menjadi kerjasama militer terselubung, dan pengiriman beberapa alutsista TNI yang berasal dari Israel. Seperti senjata imi galil dan imi tavor. Kalau bukam Mossad yang atur, lantas siapa lagi?

Seks menjadi salah satu strategi Mossad yang paling jitu

Hubungan intim jadi andalan Mossad dalam operasinya [sumber gambar]
Jika target mereka adalah seorang laki-laki, para agen Mossad wanita kerap menggunakan jurus satu ini untuk menaklukan lawannya. Gilanya lagi, hal mesum itu telah difatwakan halal oleh Rabi Ari Shvat yang berasal dari Tzomet Institute. Tentu saja tak sembarang wanita bisa melakukannya. Hanya mereka yang masih lajang dan memiliki lekuk tubuh nan aduhai yang bisa melaksanakan misi tersebut. Salah satu korbannya adalah pembocor nuklir Israel Mordechai Vanunu. Mantan teknisi itu berhasil ditangkap pada 1986 setelah tergoda oleh kemolekan tubuh anggota Mossad.Waduh, bahaya buat jones nih Sahabat Boombastis.

Siapa Mossad sebenarnya?

Agen rahasia Israel yang bertugas memata-matai dunia [sumber gambar]
Mossad didirikan sekaligus dirancang secara spesifik untuk melindungi Israel dari ancaman luar negeri, utamanya bangsa arab. Tak jarang, agen mereka kerap mengunjungi suatu negara dengan menyamar sebagai turis atau wisatawan dan bahkan pengusaha. Salah satu tugas mereka yang paling berbahaya adalah, menciptakan sebuah fitnah yang ditujukan kepada seseorang, lembaga atau bangsa agar membentuk sebuah opini negatif tertentu. Seperti yang terjadi pada umat islam belakangan ini. Mossad juga dibentuk untuk mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dari musuh-musuhnya secara cepat.

Meski keberadaan mereka tidak banyak diketahui oleh masyarakat di Indonesia, Mossad bisa menjadi sesuatu yang berbahaya bagi keutuhan NKRI. Untuk itu, meningkatkan kepedulian pada bangsa dan negara, bisa mencegah masyarakat agar tak ikut terpengaruh. Kalau dikasih gaji gede jadi anggota Mossad, kamu mau enggak Sahabat Boombastis?