in

Gak Cuma Indonesia yang Bisa ‘Ndagel’, 5 Iklan Thailand Ini Dijamin Bikin Ngocok Perut

Kalau selama ini, kemunculan iklan di layar televisi pasti sering bikin kamu bosan atau kesal bukan? Tapi, kalau yang sebangsa iklan Ramayana yang heboh itu, mungkin semua orang akan balik terhibur. Nah, berbicara tentang iklan lucu, enggak cuma Indonesia saja yang jago loh, Thailand pun juga gak mau kalah.

Negara Gajah Putih ini bahkan sengaja membuat lelucon yang tidak kalah ngocok perut dalam beberapa iklan komersilnya. Dengan melihat gambar dan pose-pose bintangnya saja mungkin kamu akan tertawa ngakak. Lebih lengkapnya lihat di bawah ini yuk!

1. Iklan ban mobil yang bikin gagal paham

Kalau dilihat dari awal, walaupun tanpa terjemahan kamu pasti paham kalau maksud si lelaki mau menjemput anaknya si bapak yang merupakan pacarnya. Ternyata eh ternyata, alih-alih ngajak sang pacar berkencan, bapaknya malah terpesona dengan ban mobil dan nekat menyamar sebagai perempuan. Coba perhatikan bagaimana ekspresi pemilik mobil di akhir iklan, terkejut?

2. Punya gigi putih enggak selalu menyenangkan

https://youtu.be/lPPrua12XuA

Selama ini, gigi putih bersih bersinar adalah impian semua orang, tapi iklan ini membantah semua itu. Sekelompok pria yang punya gigi hitam malah dipuja dan dianggap ganteng oleh orang-orang yang ada di sana. Seorang yang memiliki gigi putih malah membuat takut dan dikira sebagai hantu. Ternyata, pria ini punya rahasia mengapa giginya lain dari yang lain, yaitu pasta gigi Closeup, yang pastinya menjadi barang yang diiklankan.

3. Inhaler peppermint bisa selamatkan nyawa dari maut

https://www.youtube.com/watch?time_continue=249&v=59dMJLpI-Xw

Walaupun agak tidak nyambung, semua akan terjawab di akhir sesi iklan ini. Diawali dengan quote Stephen Hawking jika wanita itu adalah makhluk penuh misteri, sepasang kekasih kemudian ada di dalam sebuah ruangan. Namun, dari semua pertanyaan yang diajukan, lelaki tampaknya tak bisa menjawab dan malah membawanya kepada bahaya yang mengancam nyawa. Apalagi ditambah dengan kehadiran sang mantan, lengkaplah sudah derita. Untung, ada inhaler peppermint yang menjadi pendingin suasana. Kalau menurut Sahabat Boombastis bagaimana?

4. Ada yang tau apa hubungannya sama pupuk yang diiklankan?

Yang diiklankan sebenarnya pupuk biar tanaman subur, tapi kok ada adegan joged-joged segala ya, ada yang tau hubungannya di mana? Dari analisa penulis sih, mungkin pihak yang mengiklankan ingin menunjukkan betapa kuatnya pengaruh si pupuk, sampai ubi yang ada di dalam tanah pun bisa muncul ke luar dan takjub. Kalau menurut Sahabat Boombastis bagaimana?

5. Jangan salah paham dulu, itu hanya minuman pelancar buang air

Agar tak salah paham, kamu harus menonton iklan ini dari awal sampai akhir. Jika menonton sebagian saja, pasti mengira bahwa sekolah tersebut khusus untuk ibu-ibu hamil. Kenyataannya, itu hanyalah iklan pelancar buang air, agar perut tak tampak berisi kok. Terbukti dengan lamanya si cewek berada di kamar mandi setelah menenggak minuman pelangsing yang ia minum.

Kelima iklan di atas mungkin akan sama koplaknya dengan iklan yang dibuat oleh Dimas Djay. Ternyata bukan hanya Indonesia saja yang orang-orangnya hobi ndagel, Thailand pun tak kalah saing ya. Wajar sih, kalau salah satu iklan yang pernah dibuat oleh Dimas berhasil tayang di Negara Gajah Putih ini, lah sama-sama out of the box.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Mengenal Mossad, Agen Super Rahasia Israel yang Ingin Rekrut Warga Indonesia Jadi Mata-mata

Jangan Marah Dulu, Inilah Cara Ampuh untuk Hentikan Layanan Penyedot Pulsa