in

MPL, eSport Arcade Masa Depan di Mana Kamu Bisa Menang Tiap Hari Meski Gak Jago Main

eSport adalah permainan di mana kamu enggak perlu turun ke lapangan beneran untuk bertanding. Cukup dengan pegang handphone dan santai, kamu sudah bisa berkompetisi. eSport belakangan memang lagi booming, selain karena perkembangan dunia game yang pesat, juga bisa memberikan kemapanan bagi pemainnya. Serius, lewat aktivitas ini seseorang bisa jadi punya banyak duit.

Masalahnya, enggak semua orang mahir dan bisa main kan? Lantas apa masih bisa dapat uang? Tenang, ala bisa karena biasa. Mereka yang sekarang bisa melanglang buana sampai ke luar negeri pun dulunya juga merangkak dari nol. Butuh waktu yang lama untuk bisa menjadi pemain handal. Tapi, kalau kamu mau yang instan dan cepat, mungkin kamu perlu mencoba game yang satu ini.

Apa itu Mobile Premier League atau MPL?

Mobile Premier League

Apa itu Mobile Premier League? Buat yang belum tau, MPL ini adalah salah satu platform eSports di mana ada berbagai macam game arcade di dalamnya. Game arcade adalah permainan yang tidak terfokus pada cerita, melainkan hanya dimainkan untuk bersenang-senang sebagai pengisi waktu senggang atau hanya untuk mencari nilai tertinggi saja. Apa bedanya MPL ini dengan game-game arcade yang sudah ada sebelumnya? Nah, menurut pernyataan Joe Wadakethalakal selaku CEO Mobile Premier League Indonesia, “MPL merevolusi konsep arcade tradisional yang terpaku pada tempat serta mesin arcade, dan mengemasnya menjadi platform yang mudah diakses pengguna lewat smartphone yang digenggamnya setiap saat”.

Benefitnya jika kamu main MPL

Diamond MPL yang bisa berubah jadi Gopay [sumber gambar]
Meski sebelumnya disebutkan bahwa MPL adalah game arcade, di mana hanya untuk senang-senang saja, tapi bukan berarti mainan ini valueless ya, Sobat. Sedari awal kamu install aplikasinya saja, kamu akan mendapat keuntungan berupa bonus berlian dan sejumlah energi token (yang nantinya digunakan untuk bertanding dalam turnamen). Setelah membuat akun, setiap user juga punya referral code unik agar bisa digunakan mengundang temannya menjadi user baru MPL, dan setelah proses pendaftaran selesai, pengundang akan mendapatkan sejumlah berlian dan token. Apakah hanya itu saja? Tidak. Dalam setiap turnamen yang user ikuti, mereka akan mendapatkan berlian yang nantinya bisa ditukar dengan saldo Gopay.

MPL itu game yang bisa dimainkan oleh siapapun

Siapapun bisa main dan menang [sumber gambar]
Mengapa MPL disebut sebagai revolusi dari game arcade yang sudah ada di Indonesia sebelumnya? Nah, hal ini tak lain karena fitur yang ada di dalam MPL lebih bersahabat, familiar, serta mudah dipahami –termasuk bagi mereka yang belum pernah main game apapun sebelumnya. Tak hanya untuk para gamers lelaki, cewek pun yang biasanya sering bermain masak-masak atau tanam bunga pun bisa jago di MPL loh. Selain permainan yang mudah (Fruit Chop, Bubble Shooter, Maze Up, serta Tetris), beberapa game juga memiliki kemiripan dengan game yang ada di beberapa platform lain. Kemudahan inilah menjadi jalan di mana kamu bisa menang tiap hari meski gak jago main.

Jika punya trik maka akan lebih bisa menang banyak

Salah satu trik agar dapat banyak berlian [sumber gambar]
Game apapun itu yang akan kamu mainkan, meski sangat mudah, jika tidak punya trik khusus maka kamu akan tetap cepat kalah. Begitu pun dalam bermain MPL, Boombastis.com akan berbagi sedikit trik yang bisa kamu terapkan ya, Sobat. Sebelum masuk ke turnamen, kamu bisa bermain gratisan dulu deh untuk mengumpulkan token sebanyak mungkin. Jika sudah, gunakan tokenmu untuk masuk ring turnamen yang kesempatan dapat berliannya lebih banyak. Di samping itu, ketahui dulu jenis game yang super mudah untuk dimainkan. Sehingga mainnya bisa lebih jago.

BACA JUGA: Cuma Main Jadi Tajir Kayak Sultan, Inilah 4 Game yang Terbukti Menghasilkan Banyak Uang

Intinya, keberadaan MPL di Indonesia ini adalah merangkul semua golongan agar bisa bermain game dan mendapatkan poin dari situ. Jangan takut kalau kamu enggak menang ya, karena untuk mendapatkan berlian di setiap turnamen sangatlah mudah. Jangan kaget saat mengetahui ada banyak banget perempuan yang malah memuncaki score sebagai juara di sini. Ya, karena saking mudahnya permainan dalam game ini. Gimana, mau nyoba enggak? Cuss deh install di sini!!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

10 Desain Rumah Unik di Dunia Ini Dijamin Buat Kamu Berdecak Kagum Saking Gregetnya

Sempat Hidup di ‘Gua’, Inilah Sosok Xi Jinping yang Sukses Membawa Cina Disegani Dunia