Baru-baru ini santer pemberitaan tentang beberapa situs operator telekomunikasi yang dijebol oleh hacker. Meski merugikan pihak provider, namun masyarakat ikut gembira dengan aksi yang dilakukan para peretas itu. Pasalnya pesan yang disampaikan hacker mewakili jeritan hati hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia. Yah, masyarakat ingin  agar harga kuota internet diturunkan.

Tentu hal ini bisa dimengerti, mengingat harga kuota internet yang semakin hari semakin melambung. Padahal fungsi kuota internet sendiri hampir menyuplai semua kebutuhan untuk berkomunikasi hingga hiburan. Untuk bertelepon, mengirim pesan, browsing, aktif di sosial media, hingga mencari hiburan lainnya memerlukan kuota internet. Saat benda tak kasat mata ini tiba-tiba habis, tentu kita menjadi miris. Kehabisan kuota ini pun diabadikan oleh beberapa orang dalam meme-meme yang mengingatkan betapa sengsaranya menjalani hidup tanpa kuota internet. Dan, mari kita lihat meme-meme nyesek berikut ini!

Hayo siapa yang diam-diam hobi nyolong kuota orang, awas ya kena gibas !!!

Ilustrasi membawa senjata tajam untuk mengancam pencuri kuota [image: source]

Terungkap, lagu inilah yang cocok saat kuota kamu habis by om Ariel

Ariel Noah saat sedang manggung [image: source]

Posisi kuota bagi jomblo gini rupanya, benar nggak nih mblo?

Jomblo memposisikan kuota sebagai pengganti wanita [image: source]

Miris amat bang, kuota habis buat stalking mantan sama pacar barunya. Sungguh terlalu!

Kuota habis dibuat stalking mantan [image: source]

Kamu apain kalau ada temen yang ngledek kayak gini? Hmm…

Ekspresi ngledek teman yang kehabisan kuota [image: source]

Begini kira-kira ekspressi Oppa Lee Min Ho kalau kehabisan kuota, ada yang berniat ngirim?

Ekspresi lucu Lee Min Ho [image: source]

Setelah oppa yang kehabisan kuota, giliran si oma ini yang terkaget-kaget kuotanya raib

Ilustrasi seorang nenek sedang kaget sambil memegang kaca mata [image: source]

Masih ingat si polisi wanita ini kan? Doi ternyata juga merasa bersedih lho saat kuota internetnya habis

Meme polisi perempuan kehabisan kuota [image: source]

Paduan antara kuota internet yang habis dan kagak ada duit plus hujan yang gerimis, lengkap penderitaanmu bray!

Kata-kata puitis saat kuota habis dan kagak ada duit [image: source]

Kalau meme yang satu ini harapan semua orang kayaknya

Berharap internet lancar dan harga murah [image: source]

Baru beli kuota internet dan tiba-tiba habis, ingat-ingat deh apa yang kamu lakukan. Pasti nonton video, hayo ngaku!

Ekspresi saat kuota yang baru beli lantas habis [image: source]

Begini kira-kira ekspresi kamu kalau kehabisan kuota internet, gerimis dah itu mata

Ekspresi penyanyi dangdut Nassar saat menangis [image: source]

Handphone keren tapi miskin kuota internet, sama aja bohong dah!

Meme hape keren tapi kagak ada kuota [image: source]

Sedih itu kalau buat makan aja susah, apalagi buat beli kuota. Hiks…

Ilustrasi hacker yang meretas salah satu provider [image: source]

Kamu pasti masih ingat segimana marahnya orang ini sama Mbah Subur. Bakalan semarah ini juga nggak ya kalau kuota internetnya habis?

Ekspresi mantan pengikut Mbah Subur [image: source]
Zaman sekarang kuota emang udah seperti nasi. Kalau nggak ada bisa bikin mati. Ya, mungkin bukan raga tapi jiwa. Buktinya, bisa nggak sih seharian tanpa sosmed atau buka youtube? Hmm, tentu susah ya. Internet sudah jadi bagian hidup yang nggak terpisahkan. Mudah-mudahan pihak di luar sana mendengar jeritan hati ini dan bikin harga kuota turun drastis. Aminkan!