in

Megawati Hangestri, Atlet Voli Asal Jember yang Berkarier di Korea Selatan sampai Jadi MVP

Megawati Hangestri Pertiwi

Nama Megawati Hangestri Pertiwi belakangan ini sedang menjadi pembicaraan hangat berkat aksinya yang luar biasa sebagai atlet voli di kancah internasional. Ia adalah pemain voli asal Indonesia yang berkarier di Korea Selatan.

Pada Selasa (17/10) kemarin, ia debut di Liga Bola Voli Korea Selatan. Dalam aksinya membela Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks, Megawati bisa menyumbangkan 21 poin saat melawan Hwaseong IBK Altos. Meski tak menang, ia bisa menjadi most valuable player (MVP) atau pemain terbaik. Membuat bangga warga Indonesia hingga Korea, ini lho sosok Megawati!

Berkarier Sejak 14 Tahun

Megawati Hangestri Pertiwi atau akrab disapa Mega, merupakan seorang atlet voli yang lahir di Jember, Jawa Timur. Perempuan kelahiran 20 September 1999 ini sudah memulai kariernya di dunia voli sejak usia belia. Tepatnya di usianya yang masih 14 tahun, Mega sudah berkutat dengan dunia voli.

Megawati Hangestri Pertiwi
Sosok Megawati Hangestri Pertiwi [Sumber Gambar]
Surabaya Bank Jatim adalah tim pertama yang ia bela saat menjadi atlet voli profesional pada tahun 2015. Setelahnya, ia bergabung dengan Jakarta Pertamina Fastron pada tahun 2015-2017. Tahun berikutnya, Mega berseragam tim Jakarta BNI 46. Dengan skillnya, ia pernah memperkuat timnas Indonesia di SEA Games pada 2017 lalu. Setelahnya, Mega masih beberapa kali berganti tim.

Mencoba Peruntungan di Luar Negeri

Berdasarkan perjalanan kariernya, Mega kerap berganti tim. Bukan saja membela tim Indonesia, ia juga sempat beberapa kali mencoba peruntungan di beberapa negara, seperti Thailand hingga Vietnam. Seperti pada 2021, ia membela Thailand Supreme Chonburi-E.Tech selama satu musim. Ia berlaga di Liga Bola Voli Putri Thailand.

Megawati Hangestri Pertiwi
Atlet voli asal Indonesia yang berprestasi [Sumber Gambar]
Ia juga pernah bermain di Liga Bola Voli Vietnam 2022 untuk memperkuat tim Ha Phu Thanh Hoa. Pada 2023, Mega bergabung dengan Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks Korea Selatan. Ia menjadi atlet voli pertama Indonesia yang bermain di Negeri Ginseng. Debutnya di Liga Bola Voli Korea Selatan pun mendapat sorotan.

Mendapat Gaji Fantastis

Mega menunjukkan kehebatannya 21 poin hingga menjadi MVP saat melawan Hwaseong IBK Altos pada Selasa (17/10). Pada hari Minggu (5/11), ia dan timnya berhasil menang 3-0 melawan Gwangju Pepper Savings Bank di Yeomju Gymnasium, Gwangju.

Megawati Hangestri Pertiwi
Megawati Hangestri berkerier di Korea Selatan [Sumber Gambar]
Kehebatannya ini memang membuat geleng-geleng kepala. Tak heran jika ia digadang-gadang mendapatkan gaji dari Red Sparks sebesar USD100 juta atau setara Rp1,579 miliar per tahun.

BACA JUGA: Tak Banyak Diketahui, Beginilah Besarnya Gaji Atlet Voli yang Setara dengan PNS

Sosok Megawati memang membuat bangga warga Indonesia dan Korea Selatan. Selain berkarier menjadi atlet voli, rupanya ia juga menuntut ilmu hingga mendapatkan gelar S1 Manajemen di Universitas Kahuripan, Kediri pada 2020 lalu lho. Wah, panutan banget deh!

Written by H

Awkarin Ditipu Asisten Pribadi

Sudah Digaji Besar dan Dipercaya, Asisten Pribadi Awkarin Malah Mencuri Uang Sampai Ratusan Juta

Aurel Melahirkan Anak Kedua

10 Potret Aurel Hermansyah Melahirkan Anak Kedua, Lahir di Tanggal Cantik