Akhir-akhir ini, nama Bowoo_Alpenliebe kerap kali disebut oleh para netizen instagram hingga twitter. Karenanya, banyak selebtwit maupun selebgram yang bertanya-tanya “siapakah sebenarnya Bowo Alpenliebe ini?” dan ketika para followers-nya menjelaskan, mereka pun tak kalah membuat Bowo semakin terkenal. Disinyalir dari berbagai sumber, Boombastis.com menemui sebuah kesimpulan tentang siapa Bowoo_Alpenliebe ini sebenarnya.

Ia merupakan pengguna instagram dengan nama @bowoo_alpenliebe yang memiliki 200 ribu lebih pengikut dan mendadak viral gara-gara aplikasi Tik Tok. Kabarnya, baru-baru ini Bowo tengah mengadakan meet and greet dengan harga tiket masuk (HTM) sebesar Rp80 ribu. Netizen pun protes karena sudah membayar mahal dan setelah bertemu ternyata penampilan Bowo tak sesuai ekspektasi. Melurut dari meet and greet berbayar tetapi mengecewakan, sekian public figure ini malah mengadakan acara serupa dengan HTM yang lebih murah!

Maudy Ayunda, gratis bagi pemilik bukunya

Baru-baru ini Maudy Ayunda juga mengadakan meet and greet bagi para fans. Ia—yang baru meluncurkan buku berjudul Dear Tomorrow mengadakan bincang-bincang sekaligus pemberian tanda tangan di Gramedia Matraman, Jakarta. Dilansir dari akun instagram @deartomorrowthebook, syarat untuk mengikuti meet and greet hanya membawa buku karangan Maudy Ayunda itu.

MNG Maudy Ayunda [sumber gambar]
Tak perlu membayar apa-apa, fans sudah bisa dapat foto, tanda tangan, serta bincang-bincang manis dengan aktor sekaligus penyanyi yang membanggakan ini. Ya, memang harus mengeluarkan sedikit kocek untuk membeli bukunya, tetapi sudah dapat buku, foto, tanda tangan, dan bincang-bincang, lebih mumpuni bukan daripada hanya bertemu dengan artis Tik Tok? #nooffense.

Chicco Jerikho, penonton yang sudah memiliki tiket boleh foto dan ngobrol

Ketika film Bukaan 8 yang dibintangi dan diproduseri sendiri oleh Chicco Jerikho tayang, ia dan Lala Karmela—pemeran utama dalam proyek tersebut berkeliling Indonesia untuk melakukan tur. Beberapa kota besar seperti Bandung, Surabaya, dan Malang juga dikunjunginya. Para fans yang ingin bertemu dan foto bareng Chicco pun hanya dikenai biaya tiket nonton.

MNG Chicco Jerikho [sumber gambar: dokumen pribadi]
Namun, berapa sih tiket nonton bioskop untuk film Indonesia? Paling-paling juga tak lebih dari Rp50 ribu, dapat foto dan ngobrol dengan Chicco Jerikho serta Lala Karmela, pula. Pada akhirnya kan semua puas dan senang, enggak ada yang protes dan bilang kalau Chicco Jerikho aslinya dekil, kan? #ups

Pesinetron Anak Jalanan, siapapun yang sedang berada di car free day (CFD) boleh ketemu

Pada tahun 2017 lalu, ketika sinetron Anak Jalanan sedang hits banget di pasaran, banyak masyarakat Indonesia yang mendadak ngefans dengan para pemainnya. Mulai dari kalangan ibu-ibu hingga anak-anak. Sehingga, pada suatu Minggu di kawasan Thamrin, Jakarta, mereka menyempatkan menyapa masyarakat Indonesia di CFD.

Tak hanya pesinetron Anak Jalanan saja, tampak Nikita Willy, Rezky Aditya, Cut Meyriska, hingga Audi Marissa yang turut hadir dan memberikan kesempatan berfoto bagi para fans dengan cuma-cuma. Meet and greet berlangsung lancar juga tanpa kericuhan, seperti yang diunggah oleh Liputan6.com lewat akun YouTube-nya.

Ridwan Kamil, gratis-tis-tis-tis-tis bagi siapapun yang ingin ber-selfie-ria

Apapun yang sedang viral di dunia maya tampaknya tak lepas dari pengamatan Ridwan Kamil. Dilansir dari akun instagram pribadinya (@ridwankamil), kemarin (1/7) pria yang kerap disapa Kang Emil ini mengunggah ulang sebuah foto yang ditandai oleh seorang pengguna instagram bernama @kazastarxx. Si bocah menuliskan caption “Foto sama Pak Ridwan Kamil aja gratis, masa foto sama Bowo bayar 80k,” sedangkan Kang Emil menulis “iya de, tenang dengan say amah gratis.”

MNG Ridwan Kamil [sumber gambar]
Banyak pengikut Kang Emil yang menyalahartikan Bowo di sana sebagai Prabowo Subianto. Ia pun akhirnya mengunggah ulang dan menjelaskan bahwa Bowo yang dimaksud adalah Bowo seleb Tik Tok—ia menyebutnya, bukannya Bapak Prabowo Subianto yang dihormatinya. Netizen keburu kebakaran jenggot, sih.

Wah, wah, wah, ternyata terulang lagi, ya, seleb-seleb minim prestasi banyak sensasi mengadakan meet and greet berbayar. Sebelumnya, Boombastis.com juga sempat mengulas mereka yang sok-sokan bikin meet and greet tetapi malah disindir netizen. Maka dari itu, sebagai netizen yang bijak, kita mesti bisa memilih dan memilah siapa yang patut diikuti di media sosial. Jangan sampai salah dan terjerumus dalam lubang yang dalam~