Media Internasional Soroti Sepakbola Gajah PSS vs PSIS

oleh didi
08:41 AM on Oct 30, 2014

Kasus sepak bola gajah yang terjadi dalam babak delapan besar divisi utama antara PSS Sleman dan PSIS Semarang semakin meluas. Kini masalah tersebut menjadi perhatian media asing. Hal ini benar-benar mencoreng sepak bola Indonesia.

Kemenangan PSS Sleman atas PSIS 3-2 dalam babak delapan besar divisi utama di Sasana Krida Akademi Angkatan Udara, Sleman, Yogyakarta, Minggu (26/10) benar-benar menjadi pusat perhatian. Hal ini dikarenakan semua gol yang tercipta dalam laga tersebut dihasilkan melalui gol bunuh diri.

Baca Juga
Inilah 5 Pemain Bola Tanah Air yang Ketampanannya Bikin Para Wanita Deg-degan
Digadang Jadi Pemain Bintang, Beginilah Nasib 5 “Bocah Ajaib” yang Karir Bolanya Terjun Bebas

Media-Internasional-Soroti-Sepakbola-Gajah-PSS-vs-PSIS
Media-Internasional-Soroti-Sepakbola-Gajah-PSS-vs-PSIS

Tiga gol PSS merupakan hasil gol bunuh diri dari Komaedi dan Fadli Manan, sedangkan gol PSIS dilesakkan pemain PSS oleh Hermawan Putra Jati dan Agus Setiawan. Diduga kedua tim tidak ingin kemenangan di pertandingan terakhir Grup N karena tidak mau bertemu dengan Boreneo FC.

Media asing seperti Daily Mail, The Guardian, 101greatgoals lantas ramai membahas insiden memalukan tersebut. Mereka menyebut motif di balik sepak bola gajah lantaran enggan bertemu tim kuat di babak berikutnya.

Salah satu media ternama Inggris, The Guardian, mengangkat berita kasus sepak bola gajah antara PSS lawan PSIS. Bahkan, Guardian juga memajang video rekaman sepak bola gajah itu dengan judul : Indonesian teams under scrutiny after scoring five own goals.

Sedangkan, 101greatgoals lebih dahulu memuat berita dan video rekaman pertandingan sepakbola gajah antara PSS dan PSIS, memberitakan sepak bola gajah setelah mereka menerima banyak email desakan agar video memalukan itu dimuat oleh 101greatgoals. Selisih penayangan berita di 101greatgoals dengan Guardian hanya beberapa jam saja.

Akibat aksi sepak bola gajah PSS dan PSIS, kedua tim di diskualifikasi dari kompetisi divisi utama 2014. Padahal tinggal selangkah lagi menuju Liga Super Indonesia (LSI) karena telah mengantongi tiket ke babak semi final.

PSS dan PSIS juga tak memiliki kesempatan mengajukan banding atas tindakan memalukan tersebut. Sanksi terhadap para pelaku masih digodok oleh komdis.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak
BACA JUGA