in

10 Masjid Paling Menakjubkan Sedunia

Masjid Kubah Emas via Panduan Wisata Bandung

Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam. Fungsi utamanya adalah sebagai tempat beribadah, namun di sisi lain masjid juga menjadi sebuah bangunan yang memiliki nilai arsitektur yang di akui dunia karena keindahannya.

Hampir setiap negara di dunia memiliki masjid meskipun negara tersebut bukanlah negara yang didominasi orang Islam. Bahkan beberapa masjid paling menakjubkan di dunia berada di negara-negara non-Islam. Berikut ini 10 masjid paling menakjubkan di dunia.

1. Masjidil Haram – Mekkah, Arab Saudi

Masjidil Haram merupakan masjid terbesar dan tertua di dunia serta menjadi situs paling suci bagi umat Islam. Tempatnya berada di Mekkah dan menjadi tujuan utama para pemeluk Islam saat menjalankan ibadah Haji setiap tahunnya.

Foto via Hiconsumption
Foto via Hiconsumption

Ukurannya yang sangat besar mampu menampung jamaah sebanyak 2 juta orang. Masjid ini dibangun melingkar mengelilingi Ka’bah, yang menjadi arah kiblat bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah salat. Menurut hadists shahih, melakukan satu kali salat di Masjidil Haram sama dengan 100 ribu kali salat di masjid lain kecuali Masjid Nabawi dan Masjid Al Aqsa.

Written by Alfry

Leave a Reply

Tembok Besar Tak hanya Ada di China, India Juga Punya

Di Kolombia Orang Miskin Dapat Fasilitas Eskalator Gratis