Nasib dan takdir seseorang di masa depan memang menjadi rahasia abadi bagi Tuhan sang pencipta. Namun, bukan berarti hal tersebut dibiarkan berlalu begitu saja tanpa ada prestasi yang dicapai. Seperti yang dialami oleh pria bernama Septian Suryawirawan berikut ini.

Dilansir dari merdeka.com, ia pernah bekerja sebagai badut sulap dengan upah yang tak seberapa. Terlebih, pria yang akrab disapa Tian tersebut hanyalah seorang lulusan SMP. Kerasnya kehidupan di ibukota, membuat otaknya senantiasa berputar untuk mencari peluang merubah nasibnya agar menjadi lebih baik. Perjalanannya mulai dari nol hingga sukses menjadi miliarder sangat menarik untuk diikuti.

Lewati masa-masa kelam di kehidupannya yang dulu

Perjuangan berat dirasakan betul oleh sosok Tian di masa lalu. Dilansir dari bintang.com, kelahiran dirinya ke dunia sejatinya tak pernah diinginkan kedua orang tua kandungnya. Yang miris, Tian yang terlahir prematur bahkan sempat ingin digugurkan. Dengan segala keterbatasan yang ada, ia pun akhirnya tinggal dan dibesarkan oleh sang nenek yang merupakan seorang pedagang telur puyuh.

Bertahan hidup dengan menjadi badut sulap

Sempat menjadi badut dengan bayaran minim [sumber gambar]
Hidup bersama sang nenek, Tian banyak belajar tentang arti kehidupan yang sesungguhnya. Karena itu, ia bertekad akan membahagiakan sang nenek yang telah merawat dirinya. Sumber dari bintang.com menuliskan, ia sempat mendapat tawaran pekerjaan sebagai badut dengan gaji Rp 20 ribu hingga 35 ribu per-event. Saat itu, dirinya masih kelas 3 SMP dan bekerja setelah pulang sekolah dari jam 3 sampai jam 9 malam. Meski sering dicemooh dan kerap pingsan, ia tetap tegar melakoni pekerjaan tersebut selama enam bulan. Bosan menjadi badut, Tian mencoba peruntungan di dunia sulap.

Mencoba mencari peluang usaha demi merubah nasibnya

Keuletan dirinya menjadi jalan sukses di masa depan [sumber gambar]
Karirnya Tian sempat moncer di dunia sulap menyulap. Oleh karena itu, ia pun menekuninya dengan sabar dan telaten. Dilansir dari bintang.com, ia sempat dibayar Rp 15 juta dari hasil show selama enam menit di perusahaan-perusahaan besar. Ia pun sempat merantau ke Jakarta dan bekerjasama dengan Rommy Rafael sebagai marketing yang menjual event miliknya di Surabaya. Hingga kemudian, Tian mencoba peruntungan bisnis promotor lewat kenalannya.

Menangguk sukses di bisnis jasa promotor

Sukses di bisnis promotor artis di acara-acara tertentu [sumber gambar]
Bermunculannya girlband dan boyband┬ápada masa itu, menjadi ladang bisnis yang menjanjikan bagi Tian. Tak menunggu lama, ia pun segera menyambut peluang tersebut. Sumber dari bintang.com menuliskan, ia sukses meraup puluhan juta berkat menjual event dari para artis itu. Padahal, Tian hanya bermodalkan ‘M’, yaitu mulut untuk meyakinkan orang-orang kaya membiayai event yang ia selenggarakan. Namun, Tian jalan menjadi seorang miliarder justru didapatnua dari sebuah bisnis komunikasi digital yang ditawarkan oleh temannya.

Lulusan SMP yang sukses menjadi miliarder

Pernikahan Tian yang penuh dengan kemewahan [sumber gambar]
Saat itu, Tian mengambil kesempatan untuk bergabung di bisnis teknologi dan aplikasi di bidang video komunikasi. Dilansir dari bintang.com, ia menekuni bisnis tersebut dengan penuh ketelatenan dan kesabaran sejak 2012. Dari usaha itu, jalannya menjadi kaya raya terbuka lebar. Tian bahkan berhasil mengantongi pendapatan hingga miliaran rupiah setiap bulannya. Tak berheti di situ, kemewahannya juga diperlihatkan pada acara pernikahan dirinya. Di mana ia memberikan undian berupa alat elektronik, voucher menginap di hotel hingga sebuah apartemen mewah.

BACA JUGA: Cerita Mantan Tukang Cuci Mobil Lulusan SMP yang jadi Miliarder Sukses di Bali

Sosok Septian Suryawirawan di atas telah merasakan betul, perputaran roda nasib yang kini berpihak pada dirinya. Jika dulunya hidup kekurangan dan berprofesi sebagai badut sulap, siapa sangka jika dirinya kini berubah haluan menjadi seorang pengusaha yang sukses. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?