in

Sering Tumbuh di Pekarangan Rumah, Ketahui Manfaat dari Tanaman Krokot

Saat ini, tanaman krokot sangat jarang sekali ditemukan. Padahal dahulu, tanaman krokot sangat mudah ditemui di pekarangan rumah. Biasanya, tanaman ini tumbuh merambat di tanah dan sering dijadikan makanan untuk jangkrik.

Akan tetapi, tanaman krokot ternyata manfaatnya tidak hanya sebatas itu saja. Ada beberapa manfaat yang bisa dihasilkan dari tanaman satu ini. Khususnya adalah untuk kesehatan tubuh manusia. Kalau tidak percaya, simak saja ulasan di bawah ini.

Krokot sering tumbuh di pekarangan rumah [Sumber Gambar]
Manfaat pertama dari tanaman krokot ini adalah untuk mengobati usus buntu. Ini sangat berguna bagi penderita usus buntu yang tidak ingin menjalani operasi. Kalau kalian ingin menggunakannya untuk mengobati penyakit usus buntu, caranya cukup mudah kok. Pertama-tama, siapkan beberapa daun krokot dan kemudian tumbuklah sampai halus hingga ada air yang keluar dari tanaman tersebut. Lalu, campurkan air tersebut dengan gula atau madu supaya rasanya lebih manis. Jika sudah, minumlah ramuan itu sebanyak tiga kali dalam sehari. Niscaya, sakit karena usus buntu akan menghilang seiring berjalannya waktu.

Selanjutnya, tanaman krokot juga mampu untuk menyembuhkan penyakit hati atau yang biasa kita sebut dengan hepatitis. Dengan merebus tanaman krokot dan meminum airnya, maka hepatitis akan menghilang dari tubuh. Namun, hal yang perlu diingat adalah mengonsumsi air rebusan tanaman krokot tersebut harus secara teratur. Jika tidak, hepatitis akan semakin lambat proses penyembuhannya.

Bisa mengobati bisul [Sumber Gambar]
Kemudian, kalian bisa memanfaatkan tanaman krokot ini untuk menyembuhkan bisul. Akan tetapi, bisul tidak akan langsung sembuh jika kita mengonsumsi ramuannya hanya sekali. Harus dikonsumsi secara teratur agar bisul mengering dan kemudian menghilang. Untuk menyembuhkan bisul, kalian bisa merebusnya sama seperti pada saat mengobati hepatitis. Diminum sebanyak tiga kali dalam sehari agar proses penyembuhan bisul menjadi lebih cepat.

Itulah manfaat dari tanaman krokot yang sering kali kita remehkan. Tumbuhan yang biasanya hanya untuk pakan jangkrik dan sering dianggap gulma ternyata mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, bagi kalian yang pekarangan rumahnya masih ditumbuhi dengan krokot, jangan dibuang begitu saja. Bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit di atas. Akan tetapi, jika kalian menemukan khasiat krokot yang lainnya, bisa share di kolom komentar ya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Billy Syahputra dan Suami Nindy Ayunda Ikat Tali Sepatu Pasangan, Netizen Tanggapi Begini

Seperti Semut Membunuh Gajah, 5 Timnas Negara Kecil Ini Sukses Kalahkan Tim Raksasa