Pada dasarnya, sudah tugas utama lelaki membuat wanitanya merasa nyaman. Seperti halnya kata-kata dalam lirik lagu dari Ada Band, “karena wanita ingin dimengerti, lewat tutur lembut dan laku agung.” Nah, Baru-baru ini pula ada dua lelaki dari dunia hiburan yang telah melakukan hal tersebut.

Ialah Askara Parasady Harsono—suami Nindy Ayunda dan Billy Syahputra. Keduanya tampak mengikatkan tali sepatu sang pujaan hati masing-masing di depan umum. Akun gosip pun segera mengunggah ulang video yang diunggah dalam instagram story keduanya dan netizen menanggapi banyak.

Nindy dan APH x Billy dan Hilda [sumber gambar]
Meski sudah terjadi beberapa waktu lalu, momen di mana Askara Parasady Harsono (APH) mengikatkan tali sepatu sang istri masih terngiang di pikiran netizen hingga sekarang. Pasalnya, Nindy yang kala itu sedang mengenakan rok pendek tak mungkin mengikat tali sepatunya sendiri. Sehingga, sebagai suami yang baik, APH yang seharusnya berjongkok dan mengikatkan tali sepatu istrinya. Netizen pun benar-benar terpukau dengan inisiatif APH. Sembari diikatkan tali sepatunya, Nindy terlihat sibuk bermain handphone, sehingga netizen yang iri hati berkata seolah-olah, penyanyi berusia 29 tahun ini memperlakukan sang suami seperti pembantu.

Tak lama setelah video tersebut menjadi viral, APH menuliskan klarifikasi di mana dirinya secara sadar memang sengaja melakukan hal tersebut. “Terima kasih buat semua komentarnya baik positif maupun negatif. Tapi saya dalam keadaan sadar dan ikhlas ketika mengikat tali sepatu istri saya. Ketika tali sepatunya lepas saya langsung spontan berlutut membantunya. Awalnya dia ingin berlutut tapi saya larang dan karena memang saya sayang sama dia jadi saya sama sekali tidak merasa diinjak harga dirinya oleh istri saya. Salam, APH,” tulisnya. Sontak, netizen pun bertepuk tangan dengan pernyataan tersebut.

Sampai-sampai ada netizen yang berkomentar “sisain satu yang kaya gini buat gue, pliiiis,” hingga “beruntung banget mbak Nindy, sudah ganteng, tajir, setia lagi.” Beda halnya dengan Billy Syahputra yang akhir-akhir ini juga beredar video dirinya mengikatkan tali sepatu sang kekasih, Hilda Vitria. Sebab banyak polemik dalam kisah cinta Billy dan Hilda, respon netizen terhadap video yang diunggah oleh akun gosip @taantte_remmpoongs ini malah berbanding terbalik dengan bagaimana mereka merespon perlakuan APH. “Klo liat yg ini kesan “gentleman” nya ga ada malah jd kaya “pria jajahan”????, tulis pemilik akun @missharuno. “Emang gk punya tangan yaa , ngiketin ky pmbntu ma mjikan???,” ungkap @she_melly.

Semenjak beredarnya akun-akun gosip di instagram, semakin berat saja eksistensi artis dalam dunia hiburan. Mau tak mau, siap tak siap, memang sudah harus siap menghadapi segala macam komentar netizen terhadap apa yang dilakukannya, baik positif maupun negatif.