in

Viral Mancing dapat Honda Beat, Sudah Bikin Heboh Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Kemunculan media sosial memang menjadi wadah berbagai sumber informasi, dari yang valid hingga hoaks. Dikemas dengan hal yang menarik sehingga tak membuat para pembaca bosan. Bukan hanya mendapat info, kita juga akan disuguhkan konten-konten menarik yang bahkan tak masuk akal.

Seperti halnya konten tak lumrah yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok. Warganet dibuat terheran-heran dengan aksi mancing bapak-bapak, yang bukannya mendapat ikan malah mendapat sebuah motor matic merek Honda. Kok bisa ya? Biar nggak penasaran, simak ulasan berikut.

Mancing di pinggir sungai

Pada Jumat, 24 September 2021, akun TikTok @zayen77lampung mengunggah video berdurasi 27 detik, yang memperlihatkan beberapa bapak-bapak sedang memancing di pinggir sungai. Namun, bukannya ikan, para bapak itu justru mendapat sebuah motor Honda Beat yang masih terlihat mulus dan bagus.

Video seorang memancing yang disebut mendapatkan motor [sumber gambar]
Dalam video, perekam mengatakan “mancing intok motor” yang artinya mancing dapat motor. Dua orang bapak-bapak langsung sigap masuk ke dalam sungai dan segera mengangkat motor berwarna putih tersebut. Sayangnya, mereka nampak tak kuat. Sebaliknya, beberapa orang yang berada di lokasi justru tertawa sembari merekam aksi kocak tersebut.

Netizen: umpannya apa?

Sejak diunggah ke media sosial, video tingkah unik para bapak itu sudah ditonton hingga lebih dari 294 penonton. Tak lupa warganet memberikan komentar-komentar lucu untuk aksi tersebut. Seperti yang dituliskan oleh akun @nameismykemhet, “umpannnya apa lek, siapa tau kalau nasi goreng tak beliin”. Dan beberapa komentar-komentar menarik lainnya.

Potret motor Honda Beat yang diangkat dari dalam sungai [sumber gambar]
Jika diamati dengan saksama, motor tersebut nampak diikat oleh tali tambang dan berusaha ditarik oleh orang-orang yang berada di pinggir sungai. Motor juga nampak tidak memiliki plat. Ditaksir, harga motor Honda Beat yang didapat oleh bapak-bapak tersebut senilai Rp16,6 juta.

Hanya sebuah candaan

Setelah diusut, kejadian tersebut bukanlah yang sebenarnya. Melansir dari laman Dream, sebuah insiden sepeda motor yang melintas di pematang areal kosong tiba-tiba masuk ke dalam danau. Orang-orang yang sedang berada di area tersebut pun bergegas membantu menaikkan motor yang tercebur menggunakan tali tambang. Beruntung, danau tersebut tergolong dangkal.

Terlihat dua orang bapak berusaha mengangkat motor ke tepi danau [sumber gambar]
Sementara, pria yang mengunggah video tersebut membuat guyonan seolah sedang memancing dan mendapatkan door prize motor. Namun, sampai video ini viral, belum diketahui siapa pemilik motor dan dimana ia berada, serta lokasi kejadiaan tersebut.

BACA JUGA: Oscar Bamboo, Cover Jurus Seribu Bayangan Pakai Alat Seadanya, Bahkan Tas Dibuat Nge-DJ

Media sosial memang menjadi tempat berkreasi para warganet ya. Mulai dari hal yang mendidik, kurang pantas, hingga konten-konten kocak yang menggelitik. Sebagai warganet pun kita harus bijak memilih milih konten yang baik sebagai tontonan.

Written by Dessy Humairoh

Beratnya sampai 35 Kg, Ini 5 Fakta Ditemukannya Bom ‘Mother of Satan’ di Gunung Ciremai

Pertama Sejak Ditangkap, Kepolisian Inggris Rilis Wajah Babak Belur Reynhard Sinaga