Vatikan Lindungi Lukisan Michelangelo Dengan Sistem Keamanan Canggih

oleh Admin
08:00 AM on Nov 3, 2014

Mahakarya seniman di masa lalu memiliki nilai yang sangat tinggi. Dibandingkan masa kini, lukisan-lukisan dari maestro di yang lalu sungguh berbeda dengan hasil karya saat ini. Maka karya seni berupa lukisan dinding Michelangelo yang ada di Kapel Sistina harus dirawat dengan cara baru.

Baca Juga :7 Pemain Sepak Bola Eropa Yang Sukses Ini Ternyata Seorang Muslim Lho

Banyaknya wisatawan yang datang untuk melihat lukisan dinding Michelangole dikhawatirkan dapat merusak mahakarya tersebut. Wajar saja, karena lukisan tersebut merupakan salah satu lukisan paling terkenal di dunia, banyak orang ingin melihatnya secara langsung. Data mencatat bahwa jutaan pengunjung dapat membawa kotoran, debu, keringan dan karbondioksida yang dapat merusak lukisan tersebut pelan-pelan.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Lukisan Michelangelo
Lukisan Michelangelo

Karena itu, Vatikan memperkenalkan sistem baru yang dapat melindungi lukisan dinding Michelangelo tanpa menghalangi pengunjung untuk melihat langsung. Sistem yang akan dipakai adalah sistem pencahayaan dan penyaringan udara terbaru. Diharapkan, tekhnologi terbaru dapat melindungi lukisan dari kerusakan akibat semakin bertambahnya jumlah wisatawan yang ingin melihat langsung lukisan yang dikenal sebagai sentuhan tangan Tuhan dan Adam melalui jari telunjuk.

Lukisan Michelangelo
Lukisan Michelangelo

Dari tahun ketahun, pihak Vatikan dan berbagai perusahaan selalu membuat sistem udara yang baru, selain membuat pengunjung nyaman, udara yang bersih akan menjaga lukisan semakin awet. Dilansir oleh dailymail.co.uk, sistem pecahayaan yang dipakai adalah sistem 7.000 LED dari Osram Jerman. Diharapkan sistem itu tidak memberikan panas berlebih yang dapat merusak lukisan. Suhu udara juga akan dirancang agar lukisan tetap awet hingga bisa dilihat banyak orang di masa yang akan datang.

Lukisan Michelangelo
Lukisan Michelangelo

Selain pemasangan kamera di beberapa titik, wajar jika suhu, kelembaban dan cahaya menjadi hal yang penting untuk menjaga mahakarya ini dari kerusakan. Bukankah sangat membanggakan bila generasi yang akan datang bisa melihat lukisan Michelangelo secara langsung

Baca Juga :Raja Dan Ratu Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA