Saham SM Entertainment Turun, Dampak Luhan Keluar Dari EXO

oleh Admin
10:02 AM on Oct 14, 2014

Seoul — Popularitas para entertainer terkadang tidak sepi dari konflik internal yang dialami oleh manajemennya. Inilah yang saat ini sedang terjadi di dalam SM Entertainment. SM Entertainment, perusahaan agency yang menaungi para artis top Korea Selatan, belakangan ini banyak tersandung masalah dengan artis yang diorbitkannya. Belum pulih dari keterpurukan akibat Jessica meninggalkan grup ternama SNSD atau yang akrab disebut girls generation, kini saham SM Entertainment kembali turun dikarenakan Luhan keluar dari grup EXO besutan SM Entertainment.

Setelah Luhan melayangkan gugatannya ke pengadilan, saham SM Entertainment langsung mendapat hantaman besar. Hanya dalam waktu 15 menit setelah gugatan itu disampaikan, saham perusahaan turun bebas dari 36.150 won menjadi 3.100 won. Kemerosotan nilai saham hingga 33.050 won ini menyebabkan perusahaan menanggung rugi hingga 64 miliar won. Angka tersebut merupakan saham terendah SM Entertainment sejak setahun terakhir. Meski begitu, ini bukan pertama kalinya saham-saham SM Entertainment terjun bebas.

Baca Juga
5 Fakta Gedung BEI, Bangunan Megah yang Kemewahannya Bukan Hanya Hisapan Jempol
5 Fakta Sri Wahyuni Manalip, Si Bupati Cantik Asal Talaud yang Terancam ‘Lepas Seragam’

Luhan EXO
Luhan EXO

Pada Mei, Kris EXO juga melayangkan gugatan atas kontraknya dengan SM Entertainment. Kris yang saat itu ingin melebarkan sayap karirnya ke dunia akting merasa diperlakukan tidak adil oleh perusahaan agensi yang mengasuhnya itu. Saat Itu, saham SM Entertainment juga sempat mengalami penurunan.

Setelah kejadian tersebut, saham-saham SM Entertainment terus bergerak melemah tanpa ada waktu untuk pulih. Apalagi beberapa minggu lalu saham-saham SM Entertainment juga menerima guncangan dari kabar keluarnya Jessica SNSD. Sekarang menyusul Luhan, salah satu personel EXO asal Tiongkok menyusul kedua rekannya yang lebih dahulu hengkang. Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak SM Entertainment mengenai anjloknya saham mereka hingga saat ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia 4 Surga Dunia yang Tersembunyi di Indonesia Ini Bakal Bikin Negara Tetangga Sirik! Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 4 Fakta Caddy, Wanita Cantik di Lapangan Golf yang Buat Dengkul Para Pria Lemes 5 Kata yang Punya Arti Beda Jika Kamu Ucapkan di Medan 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Kocaknya 10 Meme ‘Salah Gue Apa’ Ini Dijamin Bikin Kamu Ketawa Sampe Mules Pulau Terpadat di Dunia Ternyata Ada di Indonesia Loh, Bukan Jawa Apalagi Bali Dulu Pernah Ngehits, 5 Girl Band Indonesia Ini Buyar dan Tak Terdengar Kabarnya
BACA JUGA