Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar meski dikelilingi popularitas, namun keduanya sama-sama memiliki jiwa keibuan level dewa. Jessica Iskandar tak perhitungan dalam memanjakan dan melakukan yang terbaik bagi El Barack. Begitu juga Gisel yang tak terpisahkan dari Gempi, sesibuk apapun dirinya.

Tidak mudah jadi ibu yang juga masih mondar-mandir di dunia entertainment. Seperti apa level keibuan keduanya hingga disebut sukses mendidik anak meski dalam rumah tangga yang tidak utuh?

Gisel Tag Team dengan Gading, Jedar kompak bersama kakaknya

Gisel dan Gading memang sudah berpisah, tapi keduanya dikenal sebagai partner terkeren menjadi orang tua untuk Gempita Noura Marten. Gisel masih melibatkan mantan suaminya dan berhubungan sangat baik. Pembagian tugas mengasuh Gempi pun tidak hitung-hitungan, karena Gempi menjadi prioritas bagi keduanya.

Beda Gisel dan Jedar melibatkan orang terdekat dalam mengasuh anak [Sumber Gambar]
Lain halnya dengan Jedar yang kompak banget dengan sang kakak dalam mengasuh El Barack. Bahkan Erick Iskandar seringkali bersikap layaknya ayah bagi El Barack. Setali tiga uang dengan Jessica Iskandar, Erick membanjiri keponakannya itu dengan kasih sayang yang tak terhingga, waktu bermain bersama dan selalu ada ketika Jedar dan Barack membutuhkannya.

Gempi terbiasa bersosialisasi, El Barack diajarkan untuk hargai perbedaan

Gisel melibatkan hampir seluruh orang terdekatnya, seperti Gading Marten dan Koneng (asisten kepercayaan Gisel), sehingga Gempi jadi anak yang mudah bersosialisasi dengan siapapun. Sikap supel dan positif ini memang potensi yang terlihat sejak Gempi kecil, namun jadi semakin terasah karena pola asuh Gisel tersebut.

Gempi dan El Barack diajarkan ibu mereka masing-masing untuk lebih mudah bersosialisasi [Sumber Gambar]
Sementara El Barack memang diberkahi nalar dan kepekaan yang luar biasa. Jedar rajin membawa putra semata wayangnya itu pada kegiatan positif seperti acara amal. Sehingga bocah keturunan Jerman itu bisa belajar membaur dengan kehidupan di tanah air sang ibu. Berkat ini, El Barack terlatih menghargai perbedaan.

Gisel sabar dan telaten, Jedar beri keleluasaan tapi tetap tegas

Sebagai seorang ibu, Gisel merasakan dinamika mendidik Gempi. Meski demikian, dirinya termasuk sosok yang sabar dan telaten dalam memberikan pengertian kepada Gempi. Ia berinvestasi menanamkan didikan dan moral pada Gempi sejak dini sampai putrinya lama-lama memahami.

Perbedaan sikap Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar dalam mendidik anak dalam keluarga yang tidak utuh [Sumber Gambar]
Lain halnya dengan Jedar yang merasa bersyukur karena putranya cepat belajar dan pengertian. Bintang Dealova ini jadi bisa memberikan keleluasaan pada El Barack, tapi tetap berusaha tegas manakala El Barack perlu diingatkan. Di momen kerenggangan hubungannya dengan Richard Kyle, Jedar bahkan merasa bersyukur punya anak lelaki yang sangat pengertian.

Sama-sama berhasil jadikan anaknya hormati orang tua

Totalitas mengasuh anak, Gempi dan El Barack jadi buah hati yang hormati ibunya [Sumber Gambar]
Salah satu hal yang menarik dari dari dua ibu yang belum melanjutkan lagi komitmen rumah tangganya ini, adalah bagaimana keduanya mampu membuat sang buah hati membalas kasih sayangnya. El dan Gempi tumbuh jadi anak yang pengertian dengan kondisi mereka, namun tetap menghormati orang tua yang membimbing mereka.

BACA JUGA: Pernah Berada di Titik Terendah, 4 Selebriti Ini Bagikan Cara Mereka Bangkit dan Tetap Kuat

Tak ada ibu yang sempurna, namun bagi anak-anaknya, seringkali mereka adalah makhluk paling sempurna yang diberikan Tuhan dalam kehidupan. Semoga saja kalau sudah besar nanti, Gempi dan El Barack mewarisi serta meneruskan hal baik yang dimiliki oleh malaikat mereka di dunia, yakni Gisel dan Jedar.