Sejak mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi di salah satu stasiun televisi, nama Lesti langsung dikenal masyarakat Indonesia. Saat mengikuti acara tersebut, Lesti masih duduk di bangku kelas 2 SMP. Namun bakatnya yang luar biasa membuatnya sukses menjadi juara pertama. Sejak saat itu, Lesti Andriyani atau lebih dikenal Lesti Kejora pun jadi salah satu penyanyi dangdut Indonesia yang populer.

Setelah menjadi juara D’Akademy, Lesti juga membuktikan kemampuan aktingnya dengan membintangi beberapa judul FTV, meski Lesti tetap lebih fokus menyanyi. Belakangan ini, nama Lesti juga ramai diperbincangkan setelah ia meng-cover lagu Hati yang Kau Sakiti alias ‘Kumenangis’ milik Rossa, namun dalam bahasa Korea.

Suara Lesti yang merdu, bikin merinding saat ia menyanyikan lagu berbahasa Korea tersebut. Nggak cuma orang Indonesia, bahkan orang luar negeri khususnya warga Korea banyak yang memberikan reaksi pada lagu tersebut. Seperti apa reaksi para warga asing mendengar Lesti bernyanyi?

Penghayatan Lesti saat nyanyi bikin kagum

Sebagai warga Indonesia yang sudah sering mendengar suara merdu Lesti, mungkin kita nggak kaget lagi saat perempuan kelahiran Bandung 5 Agustus 1999 ini menyanyi dengan penuh penghayatan. Sebut saja lagu Kejora yang rilis 2014 lalu, lagu sedih tersebut dibawakan dengan penuh penghayatan, begitu diresapi hingga bikin pendengar pengen nangis. Untuk lagu Hati yang Kau Sakiti, karena Lesti menggunakan bahasa Korea, maka banyak pula warga Korea yang tertarik untuk memberikan reaksi, salah satunya adalah Sunny dan Chris, pasangan ini mengaku jika terpukau saat mendengar Lesti menyanyi dengan begitu meresapi, sampai  speechless.

YouTuber Korea-Malaysia nyaris nangis dengernya

OST Ftv andalan Indosiar ini memang sedih banget, nggak peduli mau dinyanyikan dalam bahasa apa juga, tetap nyesek. Seperti yang dibahas sebelumnya, Lesti menyanyikan lagu ini dengan penuh penghayatan, membuatnya terlihat sangat sedih dan terluka. Salah satu YouTuber Korea yang menetap belasan tahun di Malaysia bernama Akang Daniel, sampai nyaris menangis saat mendengarkan lagu ‘Kumenangis’ yang dibawakan Lesti. Beberapa kali harus menepuk dada, karena ikutan nyesek katanya. Wah, pendengar juga pada menghayati lagunya rupanya.

Seperti sound track drama Korea

Nggak mau ketinggalan dengan YouTuber dari negara lain, seorang YouTuber dari Filipina bernama Nephi Achaling juga mereaksi lagu Lesti. YouTuber yang sudah punya ratusan ribu follower ini juga mengaku jika ia terkesima dengan lagu yang dibawakan Lesti, bahkan dia juga mengatakan jika lagu tersebut sangat menyakitkan hati. Sebelum masuk reff, Nephi juga mengatakan jika lagu Kumenangis versi Korea terdengar seperti ost drama-drama Korea. Kalau dipikir-pikir, bener juga ya…

Orang Amerika suka banget

Salah satu YouTuber asal Amerika Serikat bernama Dan Alexandrov juga memberikan reaksi untuk lagu Kumenangis. Bahkan sebelum menilai lagunya, Dan memuji wajah Lesti yang cantik dan bermata besar. Orang bule memang sangat menyukai gadis Indonesia ya. Untuk lagu yang dinyanyikan Lesti sendiri, Dan mengaku kalau dia sangat menyukai suara lembut Lesti dengan gema yang begitu indah. Terlebih saat masuk bagian reff, Dan mengaku sangat merinding.

BACA JUGA: Lesti Kejora jadi Wanita Tercantik Nomor 5 di Dunia, Netizen Nggak Terima tapi Banyak yang Bela

Itulah beberapa reaksi warga asing yang mendengarkan lagu Lesti dalam bahasa Korea. Di Indonesia, Lesti memang kerap diremehkan oleh sebagian netizen, namun terbukti jika teman dekat Rizky Billar ini memang memikat di mata warga asing.