Akhir-akhir ini nama Lesti memang tengah hangat diperbincangkan, bermula dari kedekatannya dengan Rizky Billar yang menuai banyak respon positif dari para netizen. Sampai kemudian Lesti kembali jadi trending topik karena ia muncul menjadi salah satu wanita tercantik di dunia dengan urutan nomor 5 versi Top Beauty World. Tentu saja hal ini membuat warganet termasuk Lesti sendiri terkejut.

Setelah berita itu muncul, ada banyak sekali reaksi dari warganet, mulai dari yang mengapresiasi hingga yang nggak setuju sama sekali dan berkomentar nyinyir tentang hal itu. Namun, meski begitu tentunya nggak mengubah keputusan dari TB World. Bahkan, pihak dari TB World sendiri sudah memikirkan secara matang dengan berbagai hasil penelitian yang pastinya nggak bisa dibantah.

Banyak netizen yang protes

Lesti Lisa [sumber gambar]
Memang setiap hal yang terjadi pada public figure akan selalu menuai respon positif dan juga negatif. Nggak terkecuali apa yang terjadi pada Lesti kali ini. Banyak netizen yang justru membandingkan antara Lesti dengan pesohor lainnya yang sama-sama berasal dari Indonesia yakni Raisa serta Natasha Wilona. Bahkan ada yang merasa bahwa seharusnya Agnez Mo saja yang berada di posisi Lesti. Ada pula yang nggak terima karena Lesti telah mengalahkan sederet nama selebriti terkenal seperti Emma Watson, Angelina Jolie, hingga Lisa Blackpink.

Banyak pula yang membela

Lesti [sumber gambar]
Meski cukup banyak yang memprotes, nyatanya nggak sedikit juga yang membela penyanyi jebolan Dangdut Academy tersebut. Sebagian netizen yang membela juga mengecam tentang ujaran body shaming yang terjadi. Ada juga yang mengatakan bahwa bukan keinginan Lesti untuk berada di posisi tersebut, tapi kebanyakan netizen yang membela justru bangga dengan keputusan dari TB World. Mengingat selama ini Lesti cukup jauh dari pemberitaan miring dan sering dikenal karena berbagai prestasinya.

Reaksi Lesti terhadap cibiran warganet

Lesti Kejora [sumber gambar]
Sementara itu, mengetahui tanggapan dari para warganet tentang dirinya, Lesti berusaha untuk bersikap kalem dan nggak mau terlalu memusingkan akan hal tersebut. Menurut apa yang disampaikan oleh manajer-nya, Rizky Fitria, ia mengatakan bahwa sikap Lesti bahkan super cuek. Penyanyi berusia 21 tahun tersebut beranggapan bahwa setiap orang bebas untuk berargumentasi. Hal itu menjadikannya tak mau menanggapi berita yang beredar secara berlebihan. Karena jika begitu maka akan terjadi banyak sekali adu pendapat yang tidak berkesudahan dan dapat berdampak pada kariernya saat ini.

Sedikit penjelasan dari pihak Top Beauty World

Lesti [sumber gambar]
Dikarenakan banyaknya komentar kurang baik dari netizen, pihak Top Beauty World pada akhirnya memutuskan untuk membuat postingan klarifikasi tentang keputusan mereka memilih Lesti. Mereka menjelaskan bahwa keputusan yang dibuat berdasarkan dari hasil penelitian di mana menggandeng 3 dokter bedah plastik kenamaan yang berasal dari Los Angeles. TB World juga menyatakan bahwa keputusan yang diambil berdasarkan dari pertimbangan Global Beauty Standars 2020 serta hasil voting. Sehingga nggak cuma mengandalkan perhitungan rasio golden face global saja. Perhitungan yang ada pun juga telah jelas digunakan sejak tahun 2015 lalu.

Dalam perhitungan yang dilakukan, diketahui bahwa ternyata Lesti memiliki fitur wajah hampir sempurna di mana nilainya ialah 4.207 dari 5.000. Ketika banyak sekali netizen merasa curiga karena ada kepentingan di dalamnya, pihak TB World mengatakan bahwa mereka tak mengambil keuntungan apa pun atas hal tersebut.

BACA JUGA: Pas Pacaran Romantis Banget, Ternyata 5 Artis Ini Naik Pelaminan dengan yang Lain

Pada akhirnya memang nggak salah kalau Lesti dinobatkan sebagai wanita tercantik nomor 5 di dunia. Karena penyanyi yang satu ini nggak cuma memiliki wajah yang menggemaskan, melainkan juga suara merdu serta segudang prestasi yang membuatnya memiliki banyak penggemar. Kalau menurutmu bagaimana Sahabat Boombastis?