Lebaran Seru di Rumah Bareng si Kecil

oleh Maya Galuh
11:42 AM on Jul 16, 2015

Lebaran biasanya diisi dengan acara berkumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi ke tetangga dan orang terdekat. Namun, acara ini biasanya juga hanya memakan satu hari saja. Sementara itu si kecil masih memiliki liburan yang cukup panjang. Lalu aktifitas seperti apa ya yang bisa bikin si kecil tidak merasa bosan di rumah?

Anak Anda Ketahuan Main Gadget, Anda Didenda Rp. 20.000.000
Anak Anda Ketahuan Main Gadget, Anda Didenda Rp. 20.000.000

1. Berkemah

Momen liburan panjang ini biasa Anda manfaatkan untuk mengajak teman atau saudara si kecil berkemah bersama. Jika merasa repot untuk pergi ke bumi perkemahan, Anda cukup melakukan kemah seru bersama si kecil di taman rumah. Ajak anak-anak tersebut untuk mendirikan tenda bersama-sama, memasang tikar, serta menyiapkan makanan.

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

Kegiatan seru ini bermanfaat untuk melatih si kecil agar bisa belajar bekerja sama dengan orang lain. Tidak hanya itu saja, kegiatan ini juga bisa mendidik si kecil agar bisa memecahkan masalah serta mengenalkannya pada lingkungan.

2. Bersepeda

Daripada bengong di rumah, lebih baik Anda ajak si kecil untuk bersepeda menikmati lingkungan di pagi atau sore hari. Tidak perlu jauh-jauh, bisa di sekeliling kompleks rumah atau ke taman. Sambil bersepeda, ajari juga si kecil agar bisa menghargai pengguna jalan yang lain. Selain sehat, kegiatan ini juga bermanfaat agar si kecil paham tentang tata krama di jalan.

3. Melukis di Kaos

Mau mengajari agar si kecil bisa lebih kreatif? Beri saja dia kaos miliknya yang sudah tidak terpakai lagi. Lalu berikan juga spidol warna-warni atau kuas dengan aneka cat warna warni. Ajak si kecil untuk melukis di kaos sesuai dengan keinginannya. Biarkan ia berimajinasi dan menggambar sesuka hati. Kegiatan ini mampu merangsang imajinasi dan estetika si kecil serta motorik halusnya.

Nah, itu tadi beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama si kecil untuk mengisi liburan panjangnya setelah hari raya lebaran. Daripada diam saja di rumah dan nonton TV, lebih baik isi liburan si kecil dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang bisa membantu tumbuh kembang si kecil. Selamat bersenang-senang!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA