in

Bak Perang Sungguhan, 5 Negara dengan Latihan Militer Paling Brutal di Dunia

Setiap negara pasti punya kekuatan militer yang berbeda-beda. Hal tersebut juga tergantung dengan beberapa hal, mulai dari siapa yang akan menjadi musuh perang negara tersebut serta fasilitas yang diberikan negara kepada para tentara.

Nah, berbicara tentang latihan militer, ada beberapa negara yang benar-benar keras dalam hal ini. Tak hanya sangat disiplin saja, para tentara ini diterjunkan ke lapangan seolah-olah sedang menghadapi perang sungguhan. Negara mana saja, ya? Yuk, kepoin sampai akhir!

Hot Potato, Tiongkok

Hot Potato [sumber gambar]
Bukan, Hot Potato bukan nama dari manakan enak ya, melainkan latihan militer yang diterapkan untuk para tentara Tiongkok. Saat berlatih Hot Potato, tentara akan dibagi menjadi kelompok-kelompok, satu kelompok terdiri dari 6 orang. Mereka menyiapkan sebuah lubang di tanah, dan saling lempar granat yang aktif. Orang yang berada di urutan terakhir harus memasukkan granat tersebut ke dalam lubang yang sudah disediakan. Wah, tidak main-main kan, meleset sedikit nyawa yang menjadi taruhannya.

Road To Heaven, Taiwan

Hot Potato Tiongkok [sumber gambar]

Namanya sih berjalan menuju ke surga, namun tantangan yang ada di depan mata bak neraka. Road to Heaven adalah salah satu latihan yang harus dijalani oleh setiap marinir angkatan laut di Taiwan. Latihan ini mengharuskan mereka merangkak seperti ular, boleh menggunakan lengan, perut, bahkan punggung, melewati jalur setapak yang penuh dengan koral dan batu tajam. Jalur ini dibuat sepanjang 50 meter, butuh waktu belasan menit untuk bisa melewatinya. Parahnya, jika instruktur menilai kurang dalam hal ini, maka mereka akan meminta sang tentara mengulanginya lagi.

Dropper Peluru, Indonesia

Dropper Peluru [sumber gambar]
Kopassus merupakan pasukan elite terkuat dunia yang berasal dari Indonesia. Hal ini wajar sih, karena latihan militernya pun enggak main-main. Salah satu latihan brutal tentara Kopassus adalah dropper peluru. Para tentara akan merangkak di medan lumpur, sementara instruktur akan menghujani mereka dengan peluru sungguhan. Jika mereka berhasil sampai ke ujung, maka mereka akan kembali ke titik awal dengan cara yang sama, sementara peluru tetap akan dijatuhkan di dekat bedan mereka, yang tentunya menghasilkan suara bising sekaligus uji nyali.

Merangkak di atas salju, Korea Selatan

Latihan di medan bersalju [sumber gambar]
Korea Selatan mengharuskan setiap lelaki di negaranya untuk mengikuti wajib militer, menandakan bahwa mereka benar-benar disiplin dalam hal bela negara. Nah, tak hanya itu saja, untuk para tentara di negara ini, ada banyak sekali latihan yang sadis dan brutal. Salah satunya adalah berlatih di musim dingin, di mana para tentara harus merangkak dan berguling di atas salju dan berenang di air es dengan telanjang dada. Maksud dari latihan ini adalah untuk memperkuat mental dan bisa bertahan hidup saat cuaca dingin yang ekstrem.

Fire Balancing, Belarus

Latihan militer berjalan di atas bara [sumber gambar]
Belarus juga merupakan negara yang cukup keras dalam hal militernya. Ada banyak sekali latihan-latihan sadis dan menguji mental yang harus dilewati oleh para tentara, seperti berlari sejauh 10 km, tarung satu lawan satu, uji skill akrobatik, bahkan berjalan di atas api tanpa terjatuh. Balancing Fire merupakan latihan yang paling susah untuk dilewati, karena setiap tentara hanya boleh berdiri di atas sebuah pipa besi dengan ukuran kecil di mana di bawahnya terdapat bara api. Jika para tentara ini gagal melewati pipa, maka mereka akan terjatuh dan terkena bara api tersebut. Waduh, kok banyak yang sanggup ya?

BACA JUGA: Mengintip Proses Seleksi Calon Anggota 5 Pasukan Elite Indonesia, Sangat Sulit dan Keras!

Nah, itulah sederet latihan militer yang tak hanya membutuhkan fisik yang kuat saja, tetapi juga nyali tahan banting. Wajar saja kalau negara-negara tersebut dinobatkan sebagai negara dengan kekuatan militer yang tak bisa dianggap remeh. Ya, wong latihannya saja sudah mempertaruhkan nyawa.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Jamaludin budidayakan pisang cavendish

Manfaatkan Ladang Kosong, Pria Ini Budidayakan Pisang Cavendish dengan Keuntungan Melimpah

misteri kematian keluarga di kalideres

Misteri Satu Keluarga di Kalideres Jakarta Barat Meninggal di Dalam Rumahnya Sendiri