in

Mengintip Sangarnya Latihan Militer Amerika Serikat yang Membuat Mereka Juara di Dunia

Latihan Khusus Si Pasukan Spesial

Di militer AS ada yang namanya unit Emerald Warrior. Biasanya, merekalah yang berhadapan dengan alutsista tak biasa dan jarang dipakai oleh tentara regular. Seperti foto di bawah ini yang menunjukkan seorang tentara tengah berlatih bagaimana mengemas sebuah amunisi yang sangat berbahaya. Latihan ini mungkin sekilas enteng, tapi risikonya sangat besar. Hanya yang sangat terlatih yang boleh melakukannya.

Menangani senjata kelas berat [Image Source]
Menangani senjata kelas berat [Image Source]

Integrated Training Exercise, Latihan Super Gila Pembawa Kematian

Selain deretan jenis latihan di atas, militer AS juga punya satu paket latihan bernama Integrated Training Exercise atau ITX, di mana ini merupakan sekumpulan latihan yang dijadikan satu. Ada sekitar 129 macam latihan yang harus dilakukan. Mulai mengendarai tank sampai simulasi perang. Dalam ITX ini seringkali seorang tentara mati.

ITX yang mematikan [Image Source]
ITX yang mematikan [Image Source]

Latihan Perang Dengan Kondisi Super Serius

Salah satu latihan yang juga tak pernah ditinggalkan militer AS adalah simulasi perang. Jangan bayangkan yang biasa-biasa, para tentara ini dikondisikan seperti benar-benar ada dalam sebuah peperangan. Semuanya sangat nyata, baik senjata, dan lain sebagainya. Latihan ini juga tak jarang memakan banyak korban.

Latihan perang sungguhan [Image Source]
Latihan perang sungguhan [Image Source]
Seperti inilah bentuk latihan para tentara Amerika. Latihan ini sendiri bisa dibilang biasa, karena untuk pasukan khusus mereka juga punya training sendiri yang lebih ngeri. Dengan semua kegilaan ini, maka tak heran AS selalu jadi yang pertama di dunia soal militer.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

4 Alasan Kenapa Masyarakat Indonesia Masih Banyak yang Bermental Jongos

Deretan Polisi Baik ini Menepis Citra Miring Tentang Kepolisian di Indonesia