in

Mengintip Sangarnya Latihan Militer Amerika Serikat yang Membuat Mereka Juara di Dunia

Latihan Parasut Level Ekstrem

Terjun payung juga merupakan keahlian yang wajib dikuasai. Biasanya para tentara AS melakukan latihan ini selama hampir enam bulan penuh. Dalam latihannya, mereka tak hanya belajar bermanuver solo, tapi diwajibkan pula menguasai level lanjutan. Seperti menerjunkan perlengkapan tempur sampai Humvee alias kendaraan perang seperti gambar di bawah.

Latihan parasut level ekstrem [Image Source]
Latihan parasut level ekstrem [Image Source]

Latihan Menggunakan Howitzer yang Mematikan

Mengoperasikan Howitzer bukan perkara mudah. Senjata pendobrak ini dikatakan cukup kompleks cara menggunakannya. Bahkan tentara AS saja harus melakukan latihan dengan peralatan ini selama berbulan-bulan. Penggunaan Howitzer sendiri memang sangat ampuh sebagai penghancur jarak jauh, dan AS memiliki banyak serdadu yang sangat mampu untuk mengoperasikan alutsista kompleks ini.

Latihan memakai Howitzer [Image Source]
Latihan memakai Howitzer [Image Source]

Tak hanya Fisiko Otak Juga Harus Jalan

Menjadi tentara yang mematikan tak hanya tentang menempa fisik sampai jadi luar biasa, otak juga harus dilatih biar sempurna. Nah, salah satu latihan para tentara AS untuk itu adalah dengan mempelajari mekanisme mesin atau peralatan perang yang mereka gunakan. Seperti gambar di bawah ini yang memperlihatkan seorang tentara tengah membenahi sesuatu yang sangat kompleks.

Latihan otak sebagai engineering [Image Source]
Latihan otak sebagai engineering [Image Source]

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

4 Alasan Kenapa Masyarakat Indonesia Masih Banyak yang Bermental Jongos

Deretan Polisi Baik ini Menepis Citra Miring Tentang Kepolisian di Indonesia