Lomba Lari Kura-Kura dan Kelinci Legendaris Dibuktikan di Dunia Nyata, Siapa Ya yang Menang?

oleh Rizal
13:47 PM on Jul 3, 2015

Ketika kecil mungkin kamu sering mendengar cerita tentang perlombaan adu cepat melegenda antara kura-kura dan kelinci. Di akhir ceritanya dikatakan si kura-kura menang lantaran konsisten terus berjalan, sedangkan si kelinci dengan sombongnya menghina kura-kura sambil tiduran dan berakhir kekalahan menyakitkan.

Gimana jadinya ya kalau perlombaan ini benar-benar dilakukan di dunia nyata? Mungkin kamu bakal langsung menjawab kalau kelinci yang bakal menang. Kalau dipikir secara logika memang gitu sih, tapi nggak seru kalau hanya dibayangkan aja.

Baca Juga
Inilah 4 Kisah Pria Beruntung 2017, yang Berhasil Bikin Bule “Ngebet” Nikah
Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah

Nah, tentang ide perlombaan legendaris ini ternyata udah dilakukan oleh Masaki Hata asal Jepang. Hasilnya sendiri ternyata di luar dugaan lho! Penasaran? Simak ulasan unik berikut.

1. Pertarungan Legendaris ini Dinilai Secara Official

Biar hasilnya nggak cacat dan diakui, pertarungan tersebut juga dinilai oleh Japan Interspecies Racing Association (JIRA). Syaratnya cukup mudah, masing-masing kontestan ini harus mampu mencapai garis finish sepanjang 400 centimeter ke depan.

Pertandingan legendaris ini pun dimulai!
Pertandingan legendaris ini pun dimulai!

Masing-masing pun bersiap di posisinya. Si kura-kura ready di posisinya, dan si kelinci tinggal dibuka kandangnya. Pertarungan legenda ini pun akhirnya dimulai!

2. Kelinci Unggul Telak

Well, seperti yang udah kamu duga, hanya beberapa detik setelah start si kelinci meninggalkan kura-kura jauh di belakangnya. Pertarungan selesai begitu aja? Nggak dong! Si kelinci malah melakukan manuver U-Turn atau putar balik, padahal finish line udah di depan mata.

Kelinci unggul telak sesaat setelah dimulai
Kelinci unggul telak sesaat setelah dimulai

Kura-kura yang lambat tetap konsisten dengan langkahnya. Si kelinci tadi pun melesat kembali ke kandang dan menikmati rumputnya yang enak itu. Mirip banget nih sama yang ada di buku-buku ketika kelinci dengan sombongnya meremehkan si kura-kura.

3. Pemenangnya Adalah?

Masih dengan kura-kura yang konsisten lalu si kelinci yang nyantai di kandangnya yang nyaman. Seperti legenda emang nggak perlu diragukan nih. Terlalu menikmati rumahnya, si kelinci nggak sadar kalau perlahan kura-kura makin mendekati garis finish.

Seperti legenda, kelinci kalah karena nyantai
Seperti legenda, kelinci kalah karena nyantai

Hasilnya benar-benar sesuai dengan buku cerita yang pernah kamu baca tersebut. Kura-kura akhirnya memenangkan lomba lantaran si kelinci yang terlalu nyaman dengan dirinya.

4. Legenda pun Terbukti!

Anehnya, ternyata legenda ini nyata ya? Kronologinya juga persis banget tuh sama yang ada di buku-buku cerita. Just for fun, guys. Meskipun katanya dicatat oleh organisasi yang legal, kalau kondisi psikologis kelincinya emang pingin ngadem ya kura-kura yang bakal menang. Tapi, menang tetaplah menang dan yang pasti legenda memang benar adanya.

Kemenangan kura-kura ini membuktikan kalau legenda emang nggak salah
Kemenangan kura-kura ini membuktikan kalau legenda emang nggak salah

Anyway, kalau kita ngerti bahasa hewan, mungkin kura-kura juga bakal bilang seperti ini, “Sorry haters, hewan kesayanganmu nggak bakal bisa menaklukkan kami sampai kapan pun.” Ini ceritanya si kura-kura lagi bilang padamu yang menyangka kelinci bakal menang telak.

Nah, berikut adalah video pertarungan legendaris tersebut.

Banyak legenda yang emang diilhami dari cerita-cerita nyata. Jadi, meskipun dibuktikan berulang-ulang, emang bakal selalu begitu kejadiannya. Tapi, untuk cerita yang satu ini si pengarang cerita mungkin juga bikin riset dan uji coba dulu. Kalau soal konten moral sih tinggal di-twist aja, namanya juga pengarang cerita.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA