Kisah Konyol Para Kriminal yang Kabur dan Mampir ke ‘Kandang Singa’

Mungkin mereka mencoba ilmu kebal dan ilmu menghilangnya

oleh Arief Dian
09:00 AM on Apr 14, 2017

Namanya Kriminal, pasti selalu identik dengan sesuatu yang sangat menakutkan. Entah itu penjambret, pencuri ataupun pemerkosa yang selalu membuat masyarakat resah. Apalagi kalau mereka melancarkan aksinya dengan membawa senjata tajam, semakin ngeri lah kita membayangkan.

Namun kategori seram sepertinya tidak pas ketika dipasangkan pada para pelaku kriminal ini. Entah apa yang dipikirkan mereka, bukannya lari ke tempat aman, malah seperti cari mati pergi ke kantor polisi. Peristiwa mereka ini bukannya membuat ngeri malah cenderung jenaka. Berikut adalah para kriminal yang mencari persembunyian di “kandang Singa”.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Jambret kocak, kabur ke kantor polisi

Pelaku kriminal yang satu ini bisa dibilang lugu sekaligus kocak. Cerita penjambretan ini berakhir dengan Jenaka. Pasalnya pelaku yang bernama Chang bisa dibilang bukanlah  seorang penjambret profesional. Setelah mengambil sebuah tas dan handphone milik seorang perempuan, bukannya lari ke tempat aman malah pergi ke kantor polisi. Sontak polisi sekitar membekuk jambret lugu ini dan membawanya ke dalam kantor. Pastinya malu bukan main apa yang dialami Chang ini, sudah gagal menjambret, akibat ulahnya sendiri lagi. Video penjambretan kocak ini akhirnya menjadi viral di beberapa negara, jika Chang mengetahui fakta ini entah mau ditaruh di mana lagi mukanya mengetahui semua orang sudah tahu aksi konyol jambret ini.

Niat ingin lapor kehilangan KTP, malah terciduk polisi

kehilangan KTP diciduk [image source]
Apes benar-benar dirasakan oleh anak muda yang satu ini. Niat melapor atas kehilangan KTPnya, jadinya malah dia yang mendekam di kurungan. Usut punya usut, ternyata beberapa waktu lalu ternyata ada laporan kehilangan dompet serta ATM. Ternyata pria bernama Dhani inilah yang menjadi pelaknya. Bukannya lari atau waspada, Dhani malah seperti menyerahkan diri ke kantor Polisi. Dengan begini di perlu repot-repot melakukan aksi penangkapan. Coba semua pencuri seperti ini, bakal aman seluruh dunia.

Rumah Kapolsek, jadi tempat persembunyian

Ditangkap [image source]
Seperti halnya para pelaku kriminal yang lain, pencuri asal Madura ini juga melakukan aksi konyolnya. Bukannya mencari tepat aman, malah bersembunyi di ‘kandang Singa’. Awalnya pencuri ini mengincar sebuah motor milik pedagang bakso. Setelah menyamar menjadi seorang ulama, saat keadaan kosong pria ini langsung menggasak sepeda korbannya. Nahas, ketika itu warga mengetahui hal tersebut dan menutup semua akses jalan. Namun pencuri ini tidak kehilangan akal dengan meninggalkan sepedanya dan bersembunyi di sebuah rumah. Eh ternyata bukan rumah orang biasa, Kapolsek setempat pemiliknya. Akhirnya, di sanalah pencuri ini dibekuk.

Tanpa dosa, nongkrong di dekat kantor polisi

Ditangkap di kantor Polisi [image source]
Seorang curanmor asal Makasar ini bisa dibilang sebagai pencuri paling greget se Indonesia. Lelaki berinisial BI ini dengan santainya nongkrong sambil merokok di dekat kantor polisi. Padahal jelas-jelas ada foto dirinya di daftar pencarian orang. Entah mau menguji ilmu kebal atau menghilang dia santai saja mangkal di sana. Alhasil polisi langsung meringkus perlaku curanmor itu. Dan terbukti ternyata ilmu kebal dan ilmu menghilangnya sama sekali tidak berfungsi di depan para polisi. Alhasil, BI harus merasakan menginap lama di penjara akibat tidak berfungsinya ilmu saktinya.

Enak kali ya kalau semua penjahat tidak berotak seperti ini. Alih-alih bikin polisi pusing, mereka malah membuat para penegak hukum nggak bekerja maksimal karena malah datang sendiri. Kisah ini jadi bukti bahwa sekalipun penjahat, kepintaran adalah hal yang wajib dipunyai.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA