in

Kisah Konyol Para Kriminal yang Kabur dan Mampir ke ‘Kandang Singa’

Namanya Kriminal, pasti selalu identik dengan sesuatu yang sangat menakutkan. Entah itu penjambret, pencuri ataupun pemerkosa yang selalu membuat masyarakat resah. Apalagi kalau mereka melancarkan aksinya dengan membawa senjata tajam, semakin ngeri lah kita membayangkan.

Namun kategori seram sepertinya tidak pas ketika dipasangkan pada para pelaku kriminal ini. Entah apa yang dipikirkan mereka, bukannya lari ke tempat aman, malah seperti cari mati pergi ke kantor polisi. Peristiwa mereka ini bukannya membuat ngeri malah cenderung jenaka. Berikut adalah para kriminal yang mencari persembunyian di “kandang Singa”.

Jambret kocak, kabur ke kantor polisi

Pelaku kriminal yang satu ini bisa dibilang lugu sekaligus kocak. Cerita penjambretan ini berakhir dengan Jenaka. Pasalnya pelaku yang bernama Chang bisa dibilang bukanlah  seorang penjambret profesional. Setelah mengambil sebuah tas dan handphone milik seorang perempuan, bukannya lari ke tempat aman malah pergi ke kantor polisi. Sontak polisi sekitar membekuk jambret lugu ini dan membawanya ke dalam kantor. Pastinya malu bukan main apa yang dialami Chang ini, sudah gagal menjambret, akibat ulahnya sendiri lagi. Video penjambretan kocak ini akhirnya menjadi viral di beberapa negara, jika Chang mengetahui fakta ini entah mau ditaruh di mana lagi mukanya mengetahui semua orang sudah tahu aksi konyol jambret ini.

Niat ingin lapor kehilangan KTP, malah terciduk polisi

kehilangan KTP diciduk [image source]
Apes benar-benar dirasakan oleh anak muda yang satu ini. Niat melapor atas kehilangan KTPnya, jadinya malah dia yang mendekam di kurungan. Usut punya usut, ternyata beberapa waktu lalu ternyata ada laporan kehilangan dompet serta ATM. Ternyata pria bernama Dhani inilah yang menjadi pelaknya. Bukannya lari atau waspada, Dhani malah seperti menyerahkan diri ke kantor Polisi. Dengan begini di perlu repot-repot melakukan aksi penangkapan. Coba semua pencuri seperti ini, bakal aman seluruh dunia.

Rumah Kapolsek, jadi tempat persembunyian

Ditangkap [image source]
Seperti halnya para pelaku kriminal yang lain, pencuri asal Madura ini juga melakukan aksi konyolnya. Bukannya mencari tepat aman, malah bersembunyi di ‘kandang Singa’. Awalnya pencuri ini mengincar sebuah motor milik pedagang bakso. Setelah menyamar menjadi seorang ulama, saat keadaan kosong pria ini langsung menggasak sepeda korbannya. Nahas, ketika itu warga mengetahui hal tersebut dan menutup semua akses jalan. Namun pencuri ini tidak kehilangan akal dengan meninggalkan sepedanya dan bersembunyi di sebuah rumah. Eh ternyata bukan rumah orang biasa, Kapolsek setempat pemiliknya. Akhirnya, di sanalah pencuri ini dibekuk.

Tanpa dosa, nongkrong di dekat kantor polisi

Ditangkap di kantor Polisi [image source]
Seorang curanmor asal Makasar ini bisa dibilang sebagai pencuri paling greget se Indonesia. Lelaki berinisial BI ini dengan santainya nongkrong sambil merokok di dekat kantor polisi. Padahal jelas-jelas ada foto dirinya di daftar pencarian orang. Entah mau menguji ilmu kebal atau menghilang dia santai saja mangkal di sana. Alhasil polisi langsung meringkus perlaku curanmor itu. Dan terbukti ternyata ilmu kebal dan ilmu menghilangnya sama sekali tidak berfungsi di depan para polisi. Alhasil, BI harus merasakan menginap lama di penjara akibat tidak berfungsinya ilmu saktinya.

Enak kali ya kalau semua penjahat tidak berotak seperti ini. Alih-alih bikin polisi pusing, mereka malah membuat para penegak hukum nggak bekerja maksimal karena malah datang sendiri. Kisah ini jadi bukti bahwa sekalipun penjahat, kepintaran adalah hal yang wajib dipunyai.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Meski Tidak Memiliki Kaki, Pria Ini Rela Tidak Dibayar Demi Mengatur Lalu Lintas

Syekh Yusuf Al-Makasari Pejuang Indonesia yang Menyebarkan Islam di Afrika