in

Menari Hingga Berpantun, Ini 4 Kreatifitas Unik Awak Kabin dalam Pesawat

Pesawat merupakan alat transportasi yang paling aman dan bisa mengantarkan kamu ke berbagai tujuan dalam waktu singkat. Tak heran jika kemudian ia menjadi teman bepergian yang disukai banyak orang. Namun, tak semua berani terbang menggunakan burung besi ini. Ada banyak sekali kejadian penumpang yang minta diturunkan saat pesawat akan lepas landas.

Maka dari itu, para awak kabin yang bertugas selama perjalanan sebisa mungkin tetap membuat penumpang merasa nyaman dan tenang. Mereka memberikan semua yang dibutuhkan tiap kepala, bahkan tak jarang pramugara dan pramugarinya memberi servis berupa hiburan gratis untuk memecah suasana tegang, seperti 4 hal yang akan Boombastis.com bahas berikut.

Berpantun saat akan lepas landas dan mendarat

Salah satu maskapai Indonesia, Citilink memang dikenal suka memberi pantun kepada penumpangnya. pantun ini biasanya dikeluarkan untuk menyapa para penumpang sebagai ucapan selamat datang dan salam perpisahan. Baru-baru ini, netizen sedang ramai membicarakan ulah kocak seorang pramugara dalam penerbangan menuju Balikpapan.

https://www.youtube.com/watch?v=7eMei_ddAVo&t=55s

Setelah berpantun, ia memberikan celetukan lucu seperti ‘Selamat datang di Balikpapan, selamat terbangun dan kembali pada kehidupan nyata’ setelah hening sejenak ia menambahkan kata ‘ besok kerja’ yang membuat para penumpang tertawa. Tak hanya itu, setelah himbauan untuk tidak menghidupkan ponsel, ia kembali menambahkan ‘bagi yang sudah mengaktifkan ponsel, anda ketahuan baru pertama kali naik pesawat’. Selanjutnya, ia masih mengeluarkan jokes-jokes receh yang membuat landing tak terasa menakutkan.

Pramugari menari sambil peragakan alat-alat keselamatan kabin

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ada istilah critical eleven, waktu kritis di mana pesawat rawan mengalami kecelakaan. Biasanya waktu ini dipakai untuk memperagakan alat-alat keselamatan kabin oleh para crew penerbangan. Nah, agar penumpang tidak takut, sebuah maskapai di Filipina, Cebu Pacific Air memoles cara peragaan keselamatan ini dengan unik.

Mereka menari dengan lincah mengikuti irama musik, sambil dipandu oleh pengeras suara. Hal ini tentu membuat fokus penumpang teralihkan kepada mereka dan lupa bahwa mereka sedang berada di dalam pesawat terbang. BTW, kreatif juga nih ya idenya!

Hibur penumpang dengan nyanyian memukau di tengah delay melanda

Ketika dalam perjalanan dengan pesawat terbang, delay tentu menjadi hal yang sangat membosankan. Hal ini juga terjadi pada penumpang pesawat Air Asia, dalam penerbangan Hong Kong menuju Bangkok. Untuk mengatasi kebosanan penumpang, pramugari cantik asal Thailand ini berinisitif menyanyikan lagu I’m Yours dari Jason Mraz.

https://www.youtube.com/watch?v=MT6c1o7zqvs

Bermodalkan intercom dan telepon genggam, ia mulai menyanyi dengan memutar musik melalui hape dan didekatkan ke alat yang biasa digunakan untuk membacakan pengumuman tersebut. Setelah menyanyikan lagu I’m Yours, dengan ditemani satu pramugara ia juga menyanyikan lagu berbahasa Thailand yang enggak kalah merdunya.

Nyanyi lagu ‘Syantik’ dari Siti Badriah sambil berjoged

Wajah yang cantik dan tampan memang kadang bisa mengalihkan perhatian para penumpang. Lagi-lagi, maskapai Air Asia punya ide menarik untuk membuat penumpang menikmati penerbangan mereka. Seperti yang terlihat di dalam video, dalam perjalanan menuju Kinabalu, dua orang pramugara tampan serta satu pramugari asik menikmati lagu Siti Badriah sambil bergoyang.

https://www.youtube.com/watch?v=1l9gU09ctUw

Meskipun sebentar, video yang diunggah oleh akun YouTube Faris Hassan ini cukup menghibur penumpang. Setelah pertunjukan usai mereka tampak memerikan applause dan tersenyum melihat tingkah para awak kabin tersebut.

Kelakuan para pramugara dan pramugari di atas tak lain agar penumpang enjoy dan menikmati penerbangan tanpa rasa takut. Bagaimanapun, setiap maskapai tentu ingin melayani klien mereka dengan sepenuh hati, hingga mereka bisa terus dikenang oleh rakyat. Kamu pernah enggak mendapat pengalaman seperti di atas ketika bepergian dengan pesawat?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Aksi Incess Syahrini Ketika Merayu Iqbaal ‘Dilan’ Ramadhan Bikin Netizen Geregetan!

Kisah Gadis 10 Tahun yang Berhasil Dirikan Perusahaan Teknologi dan Diincar Oleh Google