Siapa sih yang enggak tau dengan kartun Tayo? Saking boomingnya, kartun yang bercerita tentang persahabatan para mobil warna-warni ini sampai dijadikan inspirasi oleh satu daerah di Jawa Tengah. Mereka memodifikasi sebuah bus yang sama persis seperti Tayo, berwarna merah, punya mata dan mulut.

Tayo tak hanya menghibur anak-anak, orang dewasa pun ikut menyanyi ‘Hey Tayo’ entah itu karena terlalu sering terpapar kartun atau sekedar iseng nge-prank. Belum lama ini soundtranck kartun asal Korea Selatan ini dibuat lagu berbagai macam versi oleh netizen Indonesia. mau tau seperti apa? Simak sampai habis ulasannya ya!

Versi Hey Yatno

Cover pertama adalah Hey Yatno. Gubahan ini sebenarnya hanya plesetan dari kata Tayo saja, yang dibuat dengan kearifan lokal. Kehadiran lagu versi Mang Yatno ini pertama kali diunggah di salah satu akun YouTube. Tak pelak, Yatno menjadi booming dan direpost ulang oleh banyak kanal lain. Sayangnya, versi Yatno ini banyak berisi kata-kata kasar dan vulgar sehingga rasanya kurang pantas kalau didengar oleh anak kecil penggemar si bus ceria.

Versi Sholawatan

Kehadiran Tayo ternyata berhasil membius berbagai kalangan, termasuk para santri. Lagu Hey Tayo diaransemen ulang dan diubah liriknya dengan ajakan untuk bersholawat. Salah satunya adalah grup hadroh/rebana putra dari Yogyakarta. Mereka membuka sholawat Hey Tayo ala nasyid di awalnya, kemudian diikuti dengan tabuhan rebana. Cover ajakan sholawatan ini diunggah oleh akun YouTube Sya’ Anane TV. Sholawat Tayo ini ditampilkan saat memeriahkan Hari Santri Nasional satu bulan yang lalu di  Pleret, Bantul, Yogyakarta.

Hey Tayo versi Hip Hop Diss Sopir Bus

Dalam dunia musik Hip Hop, Diss atau Diss track sudah bukan hal yang aneh. Musik ini dimaksudkan untuk mengkritik satu grup atau instansi dengan tanpa menaruh rasa hormat kepada si subjek yang di diss. Nah, begitupun dengan lagu Tayo versi Hip Hop ini. Melalui akun YouTube Ecko Show & GHCOD, kreatornya mengaransemen ulang Tayo menjadi versi Hip Hop, diss track untuk para sopir bus kota. Liriknya pun diubah sedemikian rupa untuk menggambarkan realita bus di Indonesia. Mulai dari ugal-ugalan, melawan arah, memuat banyak penumpang, bis yang tak layak jalan, hingga membuat penumpang nyemplung ke selokan.

Tayo versi Dangdut koplo

Untuk kamu para penggemar dangdut koplo, sudah tau belum lagu Hey Tayo versi koplo Grup musik Pantura? Kalau belum kamu wajib banget mendengar lagu satu ini. Lagu Tayo koplo sama seperti kebanyakan lagu koplo lain, enak buat diajak bergoyang. Sudah banyak biduan yang biasanya ada di panggung rakyat menyanyikan lagu ini untuk menghibur masyarakat. Sebut saja seperti Eny Sagita, Rindi Safira, hingga Zelinda Music.

Hey Tayo Remix versi Hero Mobile Legends

Enggak mau kalah sama versi dangdut koplo dan Hip Hip, anak gamers pun ikut membuat parody lagu Tayo versi Remix Hero Mobile Legends. Akun Youtube Andhika Gemintang salah satunya. Ia menyebutkan sekitar 48 nama para karakter yang ada dalam ML. mendapat berbagai komentar positif dari netizen, video yang diupload pada 26 November ini pun masuk dalam #10 Trending for Gaming.

BACA JUGA: 4 Alasan Kenapa Kamu Nggak Usah Ikutan Prank ‘Hey Tayo’

Bagaimana, Sahabat, dari kelima Tayo berbeda versi di atas, mana nih yang menjadi favorit kalian? Kalau ada versi lain yang kamu tau, kamu boleh menambahkan dengan cara komen di kolom komentar ya!