Berkat video ‘ikan asin’ yang diupload oleh kanal YouTube Rey Utami, nama Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari menjadi perbincangan hangat netizen. Pasangan ini dihujat habis-habisan karena sang suami, Galih, dianggap sudah melecehkan dan menurunkan harga diri perempuan yang tak lain adalah mantan istrinya sendiri.

Sebelum Galih viral, Barbie Kumalasari sebenarnya sudah sering muncul. Ia membuat publik kaget karena perbedaan yang sangat signifikan, body yang langsing dan sudah menyandang gelar sebagai sarjana hukum. Padahal, dulunya ia hanya dikenal sebagai Mbok Ijah, pemeran tokoh pembantu di sinetron Bidadari. Terseretnya Galih dalam masalah ‘ikan asin’ juga membuat nama Barbie juga digempur netizen. Menurut warga negara +62 ini, ada banyak sekali pernyataan kontroversi Barbie yang tidak masuk akal.

Biaya perawatan tubuh yang lebih dari 4 miliar

Barbie Kumalasari tampak selalu tampil dengan makeup dan dandanan cetar. Perubahan ini sangatlah drastis jika mau dibandingkan dengan dirinya yang berakting sebagai Mbok Ijah dulu. Berbadan langsing di usia yang sudah 37 tahun, ternyata Barbie mengatakan jika dirinya melakukan perawatan kecantikan rutin. Seperti saat wawancara bersama kanal ESGE ENTERTAINMENT, tubuhnya yang sekarang ia dapatkan dari diet, gym, dan perawatan.

Tak tanggung-tanggung, ia membeberkan total perawatan kecantikan yang dilakukan Barbie Kumalasari senilai lebih dari Rp4 Miiliyar. Namun, banyak netizen yang masih meragukan hal ini dan bilang bahwa Barbie pasti melakukan operasi plastik. Menurut mereka, rasanya tak mungkin dengan uang sebanyak itu, penampilan Barbie masih biasa saja, bahkan ada dengan pedasnya mengatakan ia sebagai Barbie KW.

Berlian yang sering dibicarakan adalah berlian palsu

Masalah yang sedang memuncaki trending ini tak hanya menyeret nama Fairuz A.Rafiq sebagai korban ‘ikan asin’ saja, tetapi juga Hotman Paris sebagai kuasa hukumnya. Hotman merasa tidak terima kliennya dihina seperti itu. Belum lagi, ia tampaknya jengkel dengan pembelaan Barbie Kumalasari yang mengatakan Galih tidak bersalah.

Masalah ini pada akhirnya merembet kepada berlian. Ketika ‘digerebek’ oleh Jessica Iskandar, Barbie tampak memakai banyak cincin berlian yang bahkan sampai ada 30 Krat –dan semuanya asli menurut Barbie. Hal tersebut ternyata menarik perhatian Hotman paris sebagai lawyer tajir melintir yang juga suka berlian. Melalui akun instagramnya, Hotman menantang Barbie untuk membuktikan keaslian berliannya. Ya, kalau memang terbukti asli, Bang Hotman rela bersujud sama Barbie katanya, wow~~

Belum lulus kuliah hukumnya

Kemunculannya baru-baru ii memang mengundang pensaran banyak orang. Selain ia tampil dengan wajah dan body yang sudah langsing, ia juga sudah lulus kuliah dan menjadi sarjana hukum. Barbie pun mengaku bahwa kesibukannya adalah sebagai seorang pengacara.

Unggahan Mak Lambe [sumber gambar]
Nah, saat masalahnya mencuat, akun hosyip sejuta umat @lambe_turah mengunggah screenshoot riwayat study Barbie beserta sebuah berita dari grid.id. Dalam postingan tersebut tercatat bahwa mahasiswa dengan nama Kumala Sari Mukhlishah masih berstatus sebagai mahasiswa aktif. Selain itu, di bagian mata kuliah yang diambil juga masih ada beberapa yang tersisa.

Membicarakan urusan ranjang di kanal Rey Utami

Ini nih yang tambah bikin netizen sedikit eneg, membicarakan urusan ranjang di kanal YouTube Rey Utami dan Benua. Barbie Kumalasari secara blak-blakan membuka aktivitas dirinya dan Galih. Hal ini seharusnya sih menjadi rahasia berdua saja ya, enggak perlu dibeberkan agar masyarakat satu Indonesia tau.

Di samping itu, netizen menilai bahwa bisa tahan 8 jam lebih di ranjang itu adalah hal yang mustahil. Namun, Barbie juga tidak menampik jika ada yang mengatakan ia sebagai seorang maniak, ia malah bangga. Hmmmm, ya benar sih enggak ada salahnya, tapi ya gimana ya gitu, kok jadi konsumsi publik gitu loh, Mbak Kum?

BACA JUGA: Transformasi Siti Anizah, Mantan Galih Ginanjar yang Sekarang Makin Cantik dan Kece

Semua pernyataan dari Barbie Kumalasari banyak mendapat respon negative dari netizen. Mereka berpendapat bahwa baik Galih maupun Barbie hanya memanfaatkan momen ‘ikan asin’ ini untuk menaikkan nama mereka alias cari sensasi saja. So, kalau menurut kalian bagaimana, gaes?