1001 Macam Cuitan Netizen Soal #Jakartabanjir, Mulai dari Baper Sampai Solutif

oleh Faradina
14:30 PM on Feb 21, 2017

Saat ini masyarakat ibukota sedang dipusingkan dengan fenomena banjir yang ternyata masih terjadi. Padahal gubernur Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya telah mengaku bahwa Jakarta tak akan lagi terendam banjir karena proses normalisasi sudah digalakkan. Memang selama beberapa hari sebelumnya Jakarta berhasil lolos dari banjir. Namun kondisi saat ini sepertinya membuat publik angkat bicara.

Macam-macam saja komentar netizen tentang bencana tersebut. Ada mereka yang menuntut sang pemimpin, ada yang mencoba berpikir jernih, sampai ada pula yang menuliskan lelucon untuk mendinginkan suasana di sosial media. Di bawah ini ada 13 komentar netizen di twitter #JakartaBanjir yang sedang menjadi topik pembicaraan.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Dibuka dengan komentar @kudilaa yang seperti menjawab pertanyaan masyarakat tentang di mana keberadaan presiden

Aldila [image source]

Boleh coba mancing kali ya

Ali [image source]

Bukan semata-mata soal siapa pemimpinnya, kita harus melihat dari berbagai sisi

Andico [image source]

Banjir Jakarta disebut-sebut memang dampak dari masyarakat sering membuang sampah sembarangan dan membangun rumah di tempat yang tidak semestinya

Badja [image source]

Banyak orang yang sepertinya menginginkan pemimpin sempurna

Cagub [image source]

Sebagai masyarakat yang baik harusnya paham apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk menjaga lingkungannya

Fajar [image source]

Curah hujan ibu kota nampaknya sedang tinggi-tingginya

Hujan tiap sore [image source]

Jangan saling menyalahkan, lihatlah diri sendiri

Jacki [image source]

Jangan sampai bencana menimbulkan perpecahan baru di masyarakat

Jose [image source]

Melihat bencana dari sisi positif, inilah yang dilakukan Mahfud MD

Mahfud MD [image source]

Tahun ini titik banjir di Jakarta sudah lebih banyak berkurang dibanding beberapa periode sebelumnya

Ravi [image source]

Salah satu penawaran solusi yang sepertinya harus dipahami masyarakat

Rumbo [image source]

Dalam keadaan bencana pun ada saja netizen yang menanggapinya dengan baper. Yah itung-itung biar adem lah suasananya ya

Yoga [image source]
Perlu diketahui bahwa meskipun banjir di Jakarta belum sepenuhnya teratasi, namun jumlah titik banjirnya berkurang drastis. Bayangkan saja saat 2012 ada sekitar 2200 lokasi di ibu kota yang terendam, dan tahun ini titik banjir sudah jauh berkurang menjadi 80 tempat. Ini terbukti bahwa apa yang selama ini diusahakan oleh pemerintah daerah sudah membuahkan hasil. Daripada saling menyalahkan lebih baik sama-sama maju untuk Jakarta yang lebih baik kan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas
BACA JUGA