in

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Komeng Nyaleg
Komeng nyaleg pakai foto nyeleneh [Sumber Gambar]

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu. Komedian senior Alfiansyah, atau yang dikenal sebagai nama Komeng, mengambil keputusan yang tak terduga. Ialah dirinya memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

Memang, sudah banyak artis Indonesia yang melebarkan sayapnya ke dunia politik. Namun kali ini berbeda. Komeng begitu menarik perhatian netizen, dari fotonya yang dianggap nyeleneh hingga tak dinaungi oleh partai untuk maju nyaleg. Berikut ulasan selengkapnya.

Menggunakan Foto Nyeleneh

Komeng maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat dengan nomor urut 10. Uniknya, ia menggunakan foto yang berbeda dari kebanyakan caleg lainnya yang begitu formal. Foto yang digunakan Komeng justru membelalakkan mata, memiringkan sedikit kepalanya, dan mulutnya ternganga. Di bawahnya, tertulis nama Alfiansyah Komeng, tanpa gelar.

Komeng Nyaleg
Komeng nyaleg pakai foto nyeleneh [Sumber Gambar]
Tak heran jika foto ini langsung viral di media sosial setelah momen pencoblosan selesai. Ia mengatakan bahwa karena surat itu tidak bersuara, maka itu ia membuat fotonya “bersuara”. Komeng sengaja menggunakan foto tersebut karena anti-mainstream dan tak sama seperti orang lain.

Tidak Didukung Partai Politik

Uniknya, Komeng maju menjadi calon anggota DPD tanpa dukungan dari partai politik mana pun. Kebanyakan caleg umumnya berasal dari partai politik tertentu, namun Komeng memilih jalur yang tak biasa ini. Bukan hanya tak ada di bawah bendera partai politik, Komeng juga tidak melakukan kampanye besar-besaran seperti kebanyakan caleg.

Komeng Nyaleg
Tidak didukung partai politik [Sumber Gambar]
Namun, bukan berarti ia tak mendapatkan suara pemilihan. Di beberapa TPS, nama Komeng mendapat suara yang cukup banyak. Saat penghitungan suara, viral beberapa video yang memperlihatkan saat nama Komeng disebutkan, banyak orang menyerukan “Uhuy”. Bahkan, tanpa kehadirannya pun, Komeng bisa menghibur masyarakat.

Alasan Komeng Nyaleg

Sebenarnya, keputusan Komeng untuk maju menjadi calon anggota legislatif ini, bukan sesuatu yang asal. Berawal dari rasa penasarannya ketika usulan diadakannya hari komedi tak kunjung disetujui, Komeng akhirnya mencoba untuk nyaleg. Meski awalnya ia masih belum memiliki konsep yang matang untuk legislatif, tetapi akhirnya ia membuat konsep dengan matang.

Komeng Nyaleg
Alasan Komeng nyaleg [Sumber Gambar]
Ia mengatakan bahwa jika terpilih menjadi anggota DPD, Komeng akan memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah internasional. Hal ini begitu berkaitan dengan profesinya sebagai komedian. Komeng juga ingin menghidupkan seni setelah melihat banyaknya gedung kesenian, tapi tidak ada aktivitas seni yang bermanfaat di beberapa tempat.

BACA JUGA: Hampir Jual Ginjal, Begini Jatuh Bangun Perjuangan Caleg yang Ingin Jadi Wakil Rakyat

Hadirnya Komeng dalam dunia politik, menunjukkan tekadnya untuk memajukan dunia seni dan hiburan di Indonesia. Hal ini bisa menjadi inspirasi bagi rakyat Indonesia untuk berkontribusi aktif dalam hal-hal baik untuk majunya Indonesia.

Written by H

Dante Anak Tamara Meninggal

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana Bertunangan

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana