in

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Dante Anak Tamara Meninggal

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger Dimas. Ialah Raden Andante Khalif Pramudityo, atau Dante, anak lelaki yang harus meregang nyawa di usia yang masih 6 tahun.

Awalnya, ia diduga meninggal dunia karena tenggelam saat tengah berenang di kolam renang. Namun, pada akhirnya terkuak bahwa ada campur tangan orang terdekat Tamara dalam kematian Dante. Berikut ulasan selengkapnya.

Tenggelam di kolam renang

Pada Sabtu (27/1), Dante pergi ke Kolam Renang Tirtamas Pondok Kelapa, Jakarta Timur untuk les renang. Ia diantar dan ditemani oleh orang yang disebut sebagai kepercayaan Tamara karena sang artis sedang melaksanakan syuting.

Dante Anak Tamara Meninggal
Tamara kehilangan anak semata wayangnya [Sumber Gambar]
Nahas, Dante yang tengah latina renang kemudian tenggelam. Ia juga disebut sempat muntah-muntah. Dante kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan pertama. Namun sayang, Dante meninggal dunia di RS Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan keesokan siang harinya.

Pelaku Ternyata Pacar Tamara

Dianggap meninggal tidak wajar, kematian Dante dibawa ke jalur hukum. 20 saksi diperiksa oleh pihak kepolisian, termasuk Tamara dan orang yang menemani Dante di kolam renang. Setelah adanya penyidikan, polisi menilai ada unsur tindak lalai yang menyebabkan Dante meninggal dunia. Bahkan, makam Dante pun harus dibongkar pada Selasa (6/2) untuk dilakukan otopsi pada jenazah dan mengetahui penyebab kematian. Terdapat video CCTV pula yang diperiksa keasliannya.

Dante Anak Tamara Meninggal
Pacar Tamara ditangkap sebagai tersangka [Sumber Gambar]
Orang yang disebut sebagai kepercayaan Tamara dan menemani Dante ke kolam renang, ternyata merupakan kekasih Tamara dengan inisial YA. Ia ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (9/2). YA kemudian dibawa ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut dan mengetahui motif juga lain-lainnya. Polisi menerapkan Pasal 359 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang kelalaian yang menyebabkan kematian.

Rekaman CCTV

Dante Anak Tamara Meninggal
Rekaman CCTV [Sumber Gambar]
Dalam video CCTV yang beredar, terlihat seorang pria tengah yang diduga YA berada di dalam kolam renang. Ia berdiri di belakang seorang anak yang diduga Dante, kemudian tiba-tiba anak kecil tersebut seperti terseret masuk ke dalam air. Sedangkan pria yang ada di belakangnya hanya menoleh ke kanan dan ke kiri.

BACA JUGA: Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Seorang anak berusia 6 tahun yang seharusnya tengah berbahagia, harus meregang nyawa diduga karena ditenggelamkan oleh kekasih ibunya sendiri. Bukan saja keluarga, netizen juga merasakan betapa pedihnya mengetahui perihal kasus ini.

Written by H

Raja Charles III menderita kanker

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Komeng Nyaleg

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat