Belum lama ini, nama Tiga Setia Gara mendadak menjadi sorotan dan viral di media sosial. Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya siapa itu Tiga Setia Gara? Karena memang namanya tidak setenar Luna Maya atau Raline Shah.

Yap, Tiga Setia Gara ramai diperbincangkan karena video di stories instagramnya yang meminta bantuan agar dirinya bisa pulang ke Indonesia. Tiga mengungkapkan bahwa dirinya mendapat siksaan (KDRT) dari sang suami, James, bahkan hingga Tiga mengalami cedera dan masuk rumah sakit. Siapa dan bagaimana kisah lengkapnya? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ini.

Tiga mengungkapkan bahwa dirinya mendapat KDRT dari sang suami

Tiga Setia Gara menikah dengan suaminya, James Aaron Tolley –seorang anggota militer Amerika pada 1 September 2018 lalu. Pernikahan mereka baru berjalan satu tahun, saat Tiga mengatakan bahwa dirinya mendapat siksaan dari suaminya. Dalam stories instagram yang viral tersebut ia mengatakan bahwa bukan kali pertama dirinya mendapat perlakuan yang kasar dari James. Sebelumnya, James menendang lutut Tiga hingga tempurung lututnya remuk dan ia harus dioperasi. Hal ini memang belum pernah ia buka ke publik, Tiga baru berbicara saat sedang panik dan mencari bantuan kepada siapapun yang mau membantunya beberapa waktu yang lalu.

Laporan Tiga yang disebut bohong oleh pihak berwajib Amerika

Tiga dan James [sumber gambar]
Tiga sendiri tinggal di Dayton, Ohio, Amerika Serikat. Karena sudah tak tahan dengan perlakuan sang suami, dirinya mencoba menelepon 911 dan meminta bantuan. Sayang, pihak berwajib yang ia hubungi malah mengatakan bahwa Tiga berbohong, hal tersebut ditambah lagi karena sang suami bisa bermulut manis dan menjelaskan hal tersebut kepada orang yang berwenang, sehingga yang tampak salah bukan suaminya yang KDRT, malah Tiga. Karena tak punya teman berbagi pikiran itulah ia meminta bantuan netizen untuk menghubungi pihak Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat.

Mendapat pesan dari Nikita Mirzani

DM dengan Nikita Mirzani [sumber gambar]
Karena kisahnya yang sudah viral ini, Nikita Mirzani mencoba menghubungi Tiga melalui pesan DM, menawarkan apa yang bisa ia bantu untuk Tiga. Namun, setelah Nikita mengatakan bahwa ia bisa membayar ongkos pulang ke Indonesia, Tiga nampaknya masih memikirkan banyak hal, terutama sulitnya proses untuk bisa kembali pulang ke tanah air. Di samping itu juga, suaminya yang ia sebut sebagai pelaku KDRT sudah meminta maaf kepadanya. Tak hanya itu saja, dalam stories terbarunya, Tiga mengatakan bahwa dirinya bukan plin-plan, tetapi banyak hal lain yang harus diurus jika ia memutuskan untuk pergi meninggalkan Amerika.

Nasib Tiga Setia Gara setelah kejadian KDRT yang menimpanya

Tiga Setia Gara mendapat KDRT [sumber gambar]
Video Tiga yang meminta tolong kepada warganet viral ke media sosial dan berdurasi 3 menit 15 detik itu pun sampai ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia Chicago, Amerika Serikat. Mereka sudah menindaklanjuti kasus ini. Update kasus bahkan sudah dilakukan melalui akun instagram mereka @kjrichicago. Pihak KJRI juga sudah melakukan komunikasi dan siap untuk mendampingi Tiga secara langsung, bahkan secara khususpihak KJRI sudah mengirim orang mereka untuk memperhatikan kasus ini.

Tiga Setia Gara adalah lady rocker multi-talent Indonesia

Lady Rocker Indonesia [sumber gambar]
Mungkin kalian masih banyak yang bertanya, siapa sih Tiga Setia Gara ini? Baiqlah, Tiga adalah presenter, aktor, penulis, dan lady rocker Indonesia yang terkenal pada masanya. Sejak tahun 2007, perempuan kelahiran 1988 ini aktif meramaikan ranah musik underground sebagai frontwoman sebuah band yang menganut crusty hardcore punx, Silly Riot. Ia bahkan dekat dengan keluarga Ahmad Dhani dan sempat menjadi guru vokal untuk Al, El, dan Dul. Pensiun dari dunia hiburan Indonesia, Tiga sekarang berkarier di negeri Paman Sam, sehingga kalau bukan generasi yang sempat melihat penampilannya dulu, Tiga memang tidak begitu dikenal.

BACA JUGA: Mengiris Hati, Wanita Korban KDRT Minta Tolong Lewat Facebook

Berdasarkan update di instagramnya, hingga sekarang Tiga Setia Gara sudah membaik. Ia juga masih memikirkan banyak hal untuk pulang ke tanah air, karena proses yang ribet di negara orang. Kita doakan saja, semoga segala masalah yang ada segera teratasi dan jika memang mau pulang ke Indonesia dimudahkan segala prosesnya.