in

Kisah Cinta Surya Manurung, Berawal dari Facebook hingga Sampai ke Pelaminan

Bagi yang sering mantengin TikTok, nama Surya Manurung tentu tak lagi asing di telinga. Pria berumur 27 tahun asal Suamtra Utara ini. merupakan salah satu seleb TikTok yang kerap mengunggah berbagai kegiatan bersama keluarganya. Surya banyak mendapatkan perhatian dari netizen, lantaran ia dan keluarganya yang mengidap sindrom langka yang disebut dengan Treacher Collins.

Belakangan, Surya kembali menjadi perbincangan hangat usai menikah dengan seorang perempuan bernama Sasha. Banyak netizen yang bertanya-tanya apa alasan keduanya mantap menuju pelaminan. Apakah para Sahabat Boombastis juga penasaran? Simak dalam ulasan berikut ya!

Keluarga Surya Manurung yang mengidap penyakit langka

Keluarga Manurung [sumber gambar]
Sindrom Treacher Collins yang diderita oleh Surya Manurung dan saudaranya merupakan kelainan genetik langka. Penyakit ini diidap oleh 1:50 ribu kelahiran dari seluruh dunia. Treacher Collins sendiri merupakan gangguan pertumbuhan tulang pada bagian wajah, pertumbuhan berlebih pada mulut, kelopak mata, kulit wajah, sampai rambut. Dari enam bersaudara, hanya adik bungsu Surya Manurung, Tiur Manurung, yang tumbuh seperti kebanyakan orang.

Kisah cinta Surya Manurung yang tak kalah membuat baper

Selain profesinya sebagai Tiktoker, Surya Manurung kembali menyita perhatian setelah menikah pada 22 September 2022 lalu. Sebelumnya, netizen mengira Surya akan susah menemukan pasangan hidup karena sindrom yang ia idap. Namun, hal tersebut terbantahkan usai dirinya mempersunting Sasha Puspita Dewi.

Surya Manurung dan Sasha [sumber gambar]
Perkenalan dengan Sasha pun berawal dari pesan melalui Facebook. Karena percakapan yang cukup intens, mereka akhirnya saling meminta nomor WhatsApp. Sasha mengakui bahwa dirinya memang tulus mencintai Surya, bukan hanya karena ketenaran belaka.

Sosok Surya Manurung di mata istrinya

Pernikahan Sasha dan Surya bukan tanpa halangan. Sasha mengaku bahwa dirinya kerap mendapat nyinyiran dari orang-orang yang mengatakan bahwa suaminya aneh. Ada pula yang menyebut perempuan 19 tahun tersebut pansos (panjat sosial) dan hanya memanfaatkan ketenaran dan harta Surya Manurung saja.

Sasha dan Surya Manurung [sumber gambar]
Tak menghiraukan hal tersebut, Sasha mengatakan bahwa ia benar-benar merasa jatuh hati kepada Surya. Ia menyebut bahwa Surya adalah lelaki yang baik dan perhatian. Alih-alih malu, Sasha mengaku bahwa dirinyalah yang pertama kali tertarik untuk berkenalan lebih jauh dengan Surya Manurung. Dengan kondisi fisik Surya yang berbeda dari banyak orang, Sasha sama sekali tidak merasa malu.

Viral dan diundang ke berbagai stasiun televisi

Kisah cinta dua sejoli ini pun viral, mereka diundang ke berbagai stasiun televisi dan kanal YouTube. Layaknya pengantin baru, keduanya pun tak sungkan menunjukkan kemesraan mereka sebagai new married couple. Keduanya bercerita tentang berbagai macam perbedaan yang harus mereka maklumi. Mulai dari perbedaan fisik, komentar dari para netizen, bahkan jarak jauh yang harus ditempuh.

Ya, untuk bertemu satu sama lain, Surya dan Sasha harus menempuh waktu 9 jam, karena Sasha yang tinggal di Dumai, Riau. Mereka bahkan menceritakan hal yang menjadi privacy, seperti urusan ranjang dan pengalaman malam pertama sebagai pengantin baru.

Surya yang serius ingin terjun ke dunia entertainment

Surya mengaku bahwa ia tak sengaja terjun ke dunia hiburan. Berawal dari dirinya yang mengunggah video di TikTok, yang ternyata banyak yang menyukainya, hingga ia terus menerus membuat konten bersama saudara-saudaranya. Setelah diundang ke berbagai stasiun televisi, Surya mengaku bahwa dirinya tertarik untuk terjun ke dunia entertainment.

Saat ini, Surya juga membuat berbagai konten yang diunggah ke laman YouTube ‘Keluarga Manurung’. Meski memiliki keterbatasan, hal tersebut tidak menghalangi dirinya untuk menghasilkan karya-karya terbaik, untuk membuat hidupnya lebih baik lagi. Ia mencoba peruntungan terjun ke dunia musik dan akan merilis lagu perdananya.

BACA JUGA: Fakta Anak Bali Bermata Biru, Ternyata Turunan dari Kakek Buyutnya

Terhadap semua komentar jahat yang dilontarkan oleh netizen, Surya dan Sasha tampaknya tak ambil pusing. Ia percaya kalau seiring dengan berjalannya waktu, netizen yang terus memberikan komentar negatif akan berhenti dengan sendirinya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

HRD Salah Transfer Gaji 8 Juta Jadi 2,7 Miliar, Pegawai Ini Auto Resign Kerja

Hewan di laut dalam

12 Hewan yang Hidup di Laut Dalam, Ada Belut Tanpa Muka dan Gurita Transparan