Menjadi abdi negara sebagai anggota Kepolisian, tak melulu harus tampil gagah dengan seragam di masyarakat. Contohnya ada ada sosok Polwan bernama Bripda Komang Irmawati. Bertugas sebagai anggota Polri di Polsek Sukamaju Kabupaten Luwu Utara, tak ada yang menyangka jika dirinya kerap turun untuk membajak sawah.

Meski penuh lumpur dan bekerja seharian di bawah teriknya sinar matahari, Polwan kelahiran Sukamaju 21 November 1996 ini tetap enjoy menikmati tugas sampingannya itu. Usut punya usut, sawah yang kerap dibajaknya tersebut ternyata milik kedua orangtuanya.

Bripda Komang Irmawat membajak sawah [sumber gambar]
Saya Turun kesawah untuk membantu orang tua saya, karena hanya ingin membantu saja, saya juga merasa bangga dari pekerjaan orang tua saya sebagai petani yang bisa membuat saya jadi seorang Polwan dan atas dukungan kedua orang tualah sehingga saya bisa seperti saat ini, maka dari itu kapan saya bisa membantu mereka kalau bukan dari sekarang,” ujar Bripda Komang Irmawati yang dilansir dari inikata.com.

Kegiatan semacam ini ternyata sudah dilakukannya semenjak kecil. Di usia belianya, Komang telah ikut langsung membantu kedua orang tuanya mengurus kebun dan ternak mereka.

Tak malu membajak sawah milik orang tuanya [sumber gambar]
Dulu saat pulang sekolah saya pergi ke sawah bantu bapak mengusir burung, dan juga bantu cari rumput untuk makanan ternak,”ungkapnya dengan rasa haru.

Bripda Komang tinggal bersama ayah dan ibunya, I Ketut Mulihastra dan Ni Ketut Widani di Desa Sukamaju, Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara. Ia sendiri merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

Bripda Komang Irmawati Polisi cantik nan inspiratif [sumber gambar]
Kisahnya yang viral di media sosial, membuat dirinya dipanggil secara khusus oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol.Umar Septono. Bripda Komang Irmawati mendapatkan Penghargaan dari Kapolda atas perbuatannya yang terpuji sehingga memiliki daya ungkit citra Polri di lapangan atau di Masyarakat.

Mendapat penghargaan dari Kapolda Umar Septono [sumber gambar]
Penghargaan ini tidak saya sangka,apa yang telah saya perbuat selama ini baik menjalankan tugas sebagai Polisi dan pengabdian kepada orang tua, itu adalah sebuah kewajiban,” Kata Bripda Komang Irmawati saat dihubungi via seluler yang dilansir dari inikata.com.

Salut dan bangga! Itulah kata dan pujian yang pantas diberikan pada sosok Bripda Komang Irmawati. Meski telah menjadi anggota Polwan, ia tak gengsi atau malu turun membajak sawah membantu kedua orang tuanya. Patut jadi teladan nih Sahabat Boombastis.