Cinta itu datangnya tulus dari hati. Ketika cinta sudah bicara, logika pun kadang tidak bisa berfungsi. Dengan kata lain nih, cinta tidak bisa dipikir dengan akal sehat. Banyak sekali kasus cinta yang mungkin sebagian orang mengatakan tidak logis. Namun atas nama cinta, mereka menganggap tindakan yang sebagian orang menganggap tidak logis tersebut menjadi tindakan yang mereka anggap benar. Sebab cinta tak pernah salah.

Baca Juga : 4 Ramuan Cinta Zaman Dulu Ini Justru Akan Membuatmu Merasa Jijik

Misalkan saja, kasus di mana seseorang rela berkorban demi cintanya. Bahkan tidak tanggung-tanggung nih guys, nyawanya pun seringkali menjadi taruhannya. Alasannya sih karena mereka berkorban demi cinta. Mungkin mereka menganggap bahwa dengan berkorban demi cinta, maka cinta mereka akan abadi. Memang benar sih cintanya abadi, abadi  sampai mati. Berikut ini adalah kisah nyata bukti pengorbanan cinta.

1. Romeo dan Juliet

Pastinya dari kamu ada yang mengenal cerita ini. Sebab, cerita ini sangat terkenal sampai ke penjuru dunia loh. Bukan hanya anak muda saja yang menyukai kisah cinta ini. Orang tua pun suka dengan kisah cinta ini. Meskipun akhir dari kisah ini sangat tragis, namun sangat mengena di hati masyarakat.

1
Kisah cinta Romeo dan Juliet [image source]
Romeo dan Juliet adalah tragedi karya William Shakespeare. Kisah ini pun berawal dari dua orang yang bernama Romeo dan Juliet. Mereka mengalami cinta pada pandangan pertama nih guys. Namun sayangnya cinta pun tidak berpihak kepada mereka. Keluarga  dari Romeo dan Juliet merupakan keluarga yang bermusuhan sejak lama. Mereka pun nekat menikah secara diam-diam. Setelah orang tua mereka mengetahui pernikahan tersebut, mereka pun dipisahkan. Saking tidak ingin berpisah nih. Akhirnya mereka melakukan bunuh diri secara bersamaan dengan meminum racun.

2. Cleopatra dan Mark Antony

Siapa yang tidak mengenal Cleopatra? Bisa dibilang sih kalau Cleopatra merupakan salah satu wanita tercantik sepanjang masa. Tidak ada yang meragukan kecantikan Cleopatra. Cleopatra dan Mark Antony merupakan dua sejoli yang saling mencintai.  Sama halnya dengan Romeo dan Juliet, Cleopatra dan Mark Antony pun merasakan cinta pada pandangan pertama.

2
Kisah cinta Cleopatra dan Mark Antony [image source]
Hubungan cinta di antara keduanya membuat Mesir menjadi semakin kuat pada masa itu. Akan tetapi, kisah cinta mereka membuat marah orang Romawi yang waspada terhadap kekuatan yang tumbuh dari Mesir. Meskipun begitu, mereka pun tetap menikah. Hingga pada akhirnya ketika Antony berperang melawan Roma, Anthony mendapat berita palsu kematian Cleopatra. Ketika mendengar berita palsu tersebut, Antony pun menjatuhkan diri dari pedangnya. Mendengar hal tersebut, Cleopatra pun juga melakukan bunuh diri.

3. Eva Braun dan Adolf Hitler

Banyak yang bilang cinta itu buta. Ini bisa dibuktikan lewat cerita cinta kedua sejoli ini yaitu Eva Braun dan Adolf Hilter. Adolf hilter merupakan salah satu sosok pemimpin terkejam sepanjang masa. Mendengar cerita kekejamannya pun membuat merinding yah guys, apalagi jika harus berhadapan dengan dia.

3
Kisah cinta Eva Braun dan Adolf Hitler [image source]
Beda halnya dengan Eva Braun. Dia sangat mencintai Adolf Hitler, begitu pun sebaliknya. Eva Braun adalah wanita simpanan dari diktator Jerman. Kisah cinta mereka pun berakhir tragis. Keduanya bunuh diri secara bersama saat Adolf Hitler manjadi buronan.

4. Clara Petacci dan Benito Mussolini

Benar yang dikatakan banyak orang kalau cinta tidak pandang status. Itupun yang dialami Clara petacci. Clara petacci merupakan simpanan dari benito mussolini. Meskipun Benito Mussolini sudah menikah nih guys, namun Clara tetap mencintainya. Sampai pada masa kisah cinta mereka terbongkar. Benito Mussolini pun menjadi buronan.

4
Clara Petacci dan Benito Mussolini [image source]
Meskipun Clara sudah ditawari untuk melarikan diri namun tidak diterimanya. Bahkan Clara Petacci pun melindungi tubuh Benito Mussolini dari tembakan para pembunuh. Setelah itu mereka meninggal dunia secara bersamaan. Mayat mereka digantung terbalik dan dijadikan tontonan.

5. Salim dan Anarkali

Jika kamu pernah menonton serial Jodda Akbar, tentunya kamu akan mengenal sosok Salim dan Anarkali. Yah, film Jodda Akbar pernah ditayangkan di Indonesia oleh salah satu stasiun televisi. Kisah dua sejoli yang beda tahta ini membuat hubungan mereka ditentang oleh orang tua Salim. Sebab Salim adalah seorang putra dari kaisar Munghal besar, sedangkan Anarkali merupakan seorang pelacur yang cantik.

5
Salim dan Anarkali [image source]
Sang kaisar pun tidak bisa menerima cinta putranya kepada seorang pelacur tersebut. Dia meneror Anarkali dan membuat Anarkali jatuh di mata Salim. Ketika Salim mengetahui tindakan ayahnya tersebut, dia pun marah dan menyatakan perang kepada ayahnya sendiri. Kehebatan sang ayah pun tidak bisa membuat Salim menang. Akhirnya Salim pun di hukum mati atas pemberontakan yang dilakukannya. Namun hukuman ini tidak jadi, dikarenakan Anarkali memutuskan untuk menyelamatkan Salim dan meninggalkan cintanya. Dia menggantikan hukuman Salim dengan cara dikubur hidup-hidup di dinding bata tepat di depan mata kekasihnya.

Baca Juga : 3 Kisah Cinta Paling Legendaris di Indonesia

Tragis bukan guys? mendengarkan saja sudah mengerikan apalagi dia yang mengalaminya yah. Mungkin itulah bukti bahwa cinta butuh pengorbanan. Bahkan tidak sedikit pula yang lebih mencintai kekasih hatinya daripada mencintai dirinya sendiri. Semoga bermanfaat dan terima kasih.