Kisah Kapal Besar Yang Hampir Tenggelam

oleh ihsan
05:35 AM on Jul 17, 2014

Kisah Inspiratif: Menjelang keberangkatannya melintasi lautan, sebuah kapal besar mendadak mengalami kerusakan. Pemberangkatan yang harusnya tepat waktu jadi tertunda karena mesin yang sama sekali tak mau menyala. Alhasil, para penumpang pun terpaksa dievakuasi sambil menunggu apal diperbaiki.

Tentu saja pemilik kapal merasa cemas dengan kejadian ini. Semua teknisi dikerahkan untuk memperbaiki kapal, namun sayang tak ada yang berhasil. Selama berjam-jam, kapal tetap dalam kondisi diam dan tak bisa dioperasikan. Hingga akhirnya, pemilik kapal memutuskan memanggil seorang ahli mesin kapal terkenal di kota itu.kapal-pesiar

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Tak lama setelah dipanggil, sang ahli mesin pun datang dengan membawa alat-alatnya. Penampilannya tampak lusuh dan sederhana, sehingga membuat banyak orang meragukan kemampuannya. Meski demikian, pemilik kapal tetap membiarkannya bekerja.

Hal pertama yang dilakukan pria itu adalah memeriksa mesin dari ujung ke ujung. Tak berapa lama kemudian, dia pun mengambil palu dari tasnya, dan memukul salah satu bagiannya. Setelahnya, dia memukul bagian lain dari kapal tersebut dan meninggalkan kapal.

Ajaibnya, kapal itu langsung bisa dioperasikan seperti sedia kala. Hal ini benar-benr membuat pemilik lega dan sangat berterima kasih. Kapal pun langsung berangkat membawa penumpang dan segera melaju mengejar waktu.

Namun seminggu kemudian, pemilik kapal menghadapi hal yang sangat mencengangkan. Sang ahli mesin mengirimkan tagihan sebesar US$ 10.000 sebagai imbalan perbaikan kapal. Tentu saja hal ini membuat pemilik kapal terkejut dan merasa tidak terima. Pasalnya, ahli mesin hampir tidak melakukan apapun untuk memperbaiki kapal. Namun akhirnya dia tercengang saat melihat rincian dana yang ada di balik tagihan itu.

  1. Perbaikan Dengan Palu                                    : US$                         2,00
  2. Tahu Lokasi Kerusakan                                     : US$          999.998,00

Dari kisah tersebut, kita bisa menyimpulkan betapa mahalnya ilmu yang kita miliki. Karena itulah semua umat Islam diwajibkan untuk menuntut ilmu, tanpa peduli batasan usia. Masih mau menyepelekan pengetahuan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA